nusabali

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6: Era Baru Produktivitas dan Kreativitas dengan AI

  • www.nusabali.com-samsung-galaxy-z-fold-6-dan-z-flip-6-era-baru-produktivitas-dan-kreativitas-dengan-ai

JAKARTA, NusaBali.com - Samsung terus menetapkan standar baru dalam dunia teknologi dengan memperkenalkan dua perangkat lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Kedua perangkat ini tidak hanya mengedepankan desain yang inovatif, tetapi juga mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas penggunanya.

Desain dan Tampilan yang Menakjubkan

Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 adalah lipatan tertipis dan teringan yang pernah diproduksi oleh Samsung. Ketika ditutup, layar penutup Galaxy Z Fold 6 kini lebih lebar dan tinggi, memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman. 

Material baru yang digunakan untuk layar dan struktur engsel yang diperbarui membuat perangkat ini lebih tahan lama dan tangguh terhadap benturan dalam kehidupan sehari-hari.

Kekuatan Galaxy AI untuk Produktivitas

Dengan Galaxy AI, Samsung membawa produktivitas ke level berikutnya. Fitur AI yang terintegrasi memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan semua yang ada di layar dengan menekan agak lama. Gemini, asisten AI baru yang dioptimalkan untuk layar besar, membantu Anda menavigasi konten dengan mudah dan memberikan saran yang relevan sesuai dengan konteks.

Galaxy Z Fold 6 juga dilengkapi dengan layar besar yang imersif, ideal untuk multitasking. Anda dapat menonton video dalam layar penuh sambil menggunakan aplikasi lain, membuat penyusunan email menjadi lebih mudah dengan perintah verbal atau teks sederhana melalui fitur komposer, yang akan menghasilkan email lengkap dengan informasi relevan.

Pengalaman Kreativitas yang Diperkaya

Samsung Notes kini hadir dengan integrasi perekam suara, memungkinkan Anda merekam, menyalin, dan meringkas semuanya dari satu aplikasi. Fitur baru, sketsa ke gambar, memungkinkan Anda membuat sketsa di kanvas kosong dan Galaxy AI akan menghasilkan gambar dalam berbagai gaya berdasarkan sketsa Anda. Anda juga dapat menambahkan objek kehidupan nyata dengan membuat sketsa garis besar.

Kinerja Tinggi dengan AI Canggih

Galaxy Z Flip 6 dilengkapi dengan sensor lebar 50 megapiksel dan rangkaian alat AI yang luas. Mesin visual profesional menggunakan AI untuk mendeteksi objek, menganalisis kondisi pencahayaan, dan mengoptimalkan gambar dengan memastikan pencahayaan yang tepat dan warna kulit alami. 

Dengan teknologi zoom berkualitas tinggi hingga 10 kali, AI kamera mampu mempertajam detail kecil dan menghasilkan gambar yang memukau.

Fitur-fitur Inovatif Lainnya

Kedua perangkat ini juga dilengkapi dengan npu yang 42% lebih cepat dari generasi sebelumnya, serta peningkatan GPU dan CPU sebesar 18%. Baterai yang dioptimalkan dan lebih efisien memastikan kinerja yang lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Galaxy Z Flip 6 memungkinkan Anda menerapkan efek yang dihasilkan AI ke foto Anda, dan bahkan mempersonalisasi perangkat dengan wallpaper generatif dan interaktif yang dapat beradaptasi dengan cuaca dan waktu nyata.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Z Fold 6 akan tersedia mulai harga Rp26.499.000, sedangkan Galaxy Z Flip 6 akan dijual mulai harga Rp17.499.000. Kedua perangkat ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan menggabungkan desain inovatif dan teknologi AI canggih.

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 membuktikan komitmen Samsung untuk terus mendorong batasan teknologi, memberikan pengguna alat yang mereka butuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan mengekspresikan kreativitas mereka secara maksimal.*mha

Komentar