nusabali

Polres Klungkung Gelar Pra Operasi Patuh Agung

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-gelar-pra-operasi-patuh-agung

SEMARAPURA, NusaBali - Polres Klungkung menggelar Lat Pra Operasi Patuh Agung 2024, Kamis (11/7) pagi. Operasi ini untuk melakukan penertiban di wilayah Klungkung, khususnya di Kecamatan Nusa Penida.

Kapolres Klungkung AKBP Umar mengatakan, dengan adanya operasi ini diharapkan situasi ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Polres Klungkung dapat membaik. Menurutnya, kepedulian masyarakat Klungkung terhadap keselamatan berlalu lintas sangat minim. 

Seperti pengendara menerobos lampu merah dan melawan arus. “Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dengan berbagai alasan,” ujar AKBP Umar.

AKBP Umar meminta anggota mengedukasi masyarakat agar memperhatikan keselamatan pribadi dalam berlalu lintas yang juga akan berpengaruh terhadap keselamatan orang lain. 

Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika menambahkan Operasi Patuh Agung 2024 ini akan dimulai dari tanggal 15 Juli-28 Juli 2024. 

Personel yang dilibatkan sebanyak 64 orang yang nantinya bertindak di lapangan agar sesuai peran dan fungsi masing-masing Satgas. Tujuan operasi ini untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

“Dalam operasi ini kami mengedepankan edukasi, persuasif serta humanis,” ujar Kompol Suastika. 7 wan

Komentar