nusabali

Depak Uruguay, Kolombia Tantang Argentina di Final

Tawuran Pecah Usai Laga, Nunez Kena Bogem dan Gimenez Keluhkan Pengamanan

  • www.nusabali.com-depak-uruguay-kolombia-tantang-argentina-di-final

CHARLOTTE, NusaBali - Kolombia melangkah ke final Copa America 2024, setelah gol Jefferson Lerma pada menit ke-39 mendepak Uruguay dalam laga semifinal di Stadion Bank of America, Charlotte, Carolina Utara, Kamis (11/7) pagi WITA. Usai pertandingan sempat diwarnai tawuran, setelah terjadi keributan antara striker Uruguay Darwin Nunez dengan suporter Kolombia.

Selanjutnya, Kolombia akan menantang Argentina pada laga final di Stadion Sun Life, Florida, Senin (15/7), pukul 08.00 WITA. Sedangkan Uruguay berebut posisi ketiga melawan Kanada di Stadion Bak of America, Carolina Utara, Minggu (14/7).

Dalam laga Uruguay-Kolombia, kedua tim saling serang. Uruguay nyaris unggul pada menit ke-16 dari tendangan kaki kiri Nunez. Namun Kolombia memanfaatkan peluang kecil melalui sepakan pojok James Rodrigues pada menit ke-39 yang disundul Jefferson Lerma untuk membobol gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet.

Kerusuhan meledak setelah Uruguay disingkirkan Kolombia. Dari video yang beredar di media sosial, para pemain Uruguay saling pukul dengan pendukung Kolombia di tribune Bank of America Stadium. Tawuran pecah saat Nunez meladeni duel satu-satu dengan fans Kolombia. Striker Liverpool itu pun terkena bogem mentah. Media AS, The Athletic mengabarkan keributan itu terjadi tribune yang ditempati keluarga para pemain Uruguay.

"Rekaman video menunjukkan para penggemar Kolombia bentrok dengan pendukung dan pemain Uruguay sambil melemparkan benda-benda, termasuk kaleng minuman," tulis The Athletic.

Tawuran pecah antara para pemain Uruguay, termasuk Nunez dan bek asal Barcelona, Ronald Araujo, dengan pendukung Kolombia di tribune Bank of America Stadium. Dari video di dunia maya, Darwin Nunez meladeni satu-satu perkelahian dengan fans Kolombia, meski pada akhirnya penyerang asal Liverpool itu terkena bogem mentah.  
 
Awalnya, tidak jelas apa yang memicu tawuran tersebut. Namun bek Uruguay, Jose Maria Gimenez menyalahkan sejumlah suporter yang menenggak minuman keras secara berlebihan sehingga memicu keributan dengan para pemain Uruguay. 

Gimenez juga menyayangkan ketiadaan petugas keamanan ketika kejadian itu terjadi, padahal terdapat keluarga para pemain Uruguay dan anak-anak kecil di sana. "Tolong berhati-hati, keluarga kami ada di tribune, ada bayi yang baru lahir. Ini adalah bencana," ucap Gimenez. *

Komentar