nusabali

Bintang Timnas Spanyol Sepakat Gabung Barcelona

  • www.nusabali.com-bintang-timnas-spanyol-sepakat-gabung-barcelona

MADRID, NusaBali - Barcelona dilaporkan menyetujui persyaratan pribadi dengan bintang Timnas Spanyol, Nico Williams, untuk segera pindah ke Camp Nou setelah Euro 2024.

Ya, Williams menjadi salah satu bintang paling cemerlang di Euro musim panas ini. Dia memainkan peran kunci bersama Lamine Yamal, dengan La Furia Roja lolos ke final setelah menang 2-1 atas Prancis.

Pemain 21 tahun itu juga menarik minat dari tim-tim Premier League. Chelsea tertarik memboyongnya ke Stamford Bridge, bahkan sampai meminta bantuan terhadap Marc Cucurella.

Williams juga mendapat perhatian besar di Arsenal. Jika klub memutuskan mendatangkan pemain sayap musim panas ini, Williams adalah pilihan pertama Mikel Arteta untuk mengisi peran tersebut.

Namun menurut laporan Sport, Barcelona memimpin perburuan Williams. Pihak manajemen Blaugrana dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Athletic Bilbao untuk mendaratkan Williams ke Camp Nou.

Barca juga sudah bertemu dengan agen Williams, Felix Tainta, pekan lalu, di mana sebuah kesepakatan tercapai antara klub dan bintang muda Spanyol itu.  Persyaratan pribadi mengenai kepindahannya ke raksasa Catalan itu disepakati dengan harapan kesepakatan dengan klub Williams sekarang bisa tercapai.

Williams sebelumnya menandatangani kontrak baru di Athletic Bilbao tahun lalu, termasuk mencakup klausul pelepasan sekitar 50 juta poundsterling.

Barcelona sendiri tak risau soal masalah keuangan.Ppresiden klub Joan Laporta yakin Barca akan segera memiliki dana yang cukup untuk memboyong Williams.

"Secara ekonomi, kami bisa berkomitmen untuk merekrut Nico Williams. Nico pemain yang saya sukai. Saya sangat menyukainya. Kami sedang bekerja dengan Flick untuk kemungkinan merekrutnya," kata Laporta.

"Tidak lama lagi kami akan dapat mengumumkan beberapa kabar baik terkait dengan keuangan dan kami akan kembali ke dalam batas Financial Fair Play di La Liga. Dan hal ini akan memungkinkan adanya kabar baik lebih lanjut terkait dengan pemain,"tegas Laporta. 7

Komentar