nusabali

Bandara Tambah Penerbangan Langsung dari Korsel

  • www.nusabali.com-bandara-tambah-penerbangan-langsung-dari-korsel

MANGUPURA, NusaBali - Dua maskapai dari Korea Selatan (Korsel), Air Busan dan Jeju Air, menjajaki membuka penerbangan langsung ke Bali.

Dua maskapai itu pun bahkan telah berkomunikasi dengan PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta.

“Komunikasi sedang berlangsung dengan dua maskapai itu,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, pada Kamis (11/7).

Handy menilai pembukaan penerbangan dari Korsel ke Bali cukup beralasan. Sebab, jumlah kunjungan wisatawan dari Korsel hingga Juni 2024 mencapai 131.025 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga 32 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu mencapai 99.626 orang.

Saat ini, lanjut Handy, Bandara Ngurah Rai melayani rute penerbangan menuju Seoul, Korsel, yang dioperasikan oleh Korean Air dan Garuda Indonesia. Korean Air melayani dengan nomor penerbangan KAL630 dan KAL634, sementara Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 870. Penerbangan dari dan menuju Seoul dilayani setiap hari oleh kedua maskapai tersebut.

Handy melihat Korsel sebagai pangsa pasar yang potensial untuk perkembangan pariwisata Bali. “Dengan penambahan konektivitas rute penerbangan ke berbagai destinasi di Korsel tentu akan semakin memperkuat sektor pariwisata Bali,” ucapnya.

Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk penambahan rute menuju Korsel. Handy berharap dalam waktu dekat dua maskapai itu sudah merealisasikan pembukaan penerbangan dari Korsel menuju Bali. 7 ol3

Komentar