nusabali

Dishub Buka Pendaftaran Layanan Bus Sekolah Trayek Siang

  • www.nusabali.com-dishub-buka-pendaftaran-layanan-bus-sekolah-trayek-siang

DENPASAR, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar membuka pendaftaran layanan bus sekolah untuk trayek siang hari. Pendaftaran layanan trayek siang tersebut khusus untuk tahun ajaran baru 2024/2025. Sementara, untuk trayek pagi pendaftar sudah penuh.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPT Transportasi Darat Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Wayan Ambara Antara di Denpasar, Kamis (11/7). Kata Ambara, untuk saat ini, pendaftar untuk bus sekolah siang ini sudah ada sebanyak 30-an siswa.

“Karena pagi sudah penuh, kami juga memaksimalkan layanan siang sekarang. Karena ada beberapa sekolah SD dan SMP yang sekolah siang seperti SMP Negeri 14, untuk kelas satu sekolah siang,” ujar Ambara.

Ambara menambahkan saat pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Senin (15/7) mendatang, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masing-masing sekolah, terutama yang siswanya bersekolah siang. Kata dia, pada tahun ajaran sebelumnya, untuk bus pagi juga masih ada antrean sebanyak 329 orang. Sehingga nantinya pada 22 Juli pihaknya akan melakukan finalisasi data. “Karena pagi sudah banyak dan orang tua berebut agar bisa dapat layanan, makanya kami maksimalkan layanan siang sekarang,” ujar Ambara.

Untuk saat ini, jumlah bus sekolah yang ada sebanyak 14 unit bus. Namun yang dioperasikan sebanyak 13 bus dan satu bus digunakan sebagai cadangan jika ada bus yang bermasalah. Dengan keberadaan 13 bus yang beroperasi tersebut, pihaknya mengaku belum bisa menjangkau semua siswa di wilayah Denpasar.

Saat ini pihaknya baru bisa melayani wiayah Denpasar Timur, Denpasar Utara dan sebagian kecil di wilayah Denpasar Barat. Kata Ambara, selama bus sekolah beroperasi, dalam sehari mampu mengangkut 900 hingga 1.000 orang siswa. “Banyak orang tua dari Densel atau Denbar yang juga ingin mendapat layanan bus sekolah. Semoga segera bisa kami fasilitasi,” tegasnya.mis

Komentar