nusabali

Digelontor Rp 23 Miliar untuk Tiga Ruas Jalan

  • www.nusabali.com-digelontor-rp-23-miliar-untuk-tiga-ruas-jalan

DENPASAR, NusaBali - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar menggelontor Rp 3 miliar untuk penataan infrastruktur jalan.

Sebanyak tiga ruas jalan yakni Jalan Pulau Moyo, Jalan Griya Anyar dan Jalan Tukad Pakerisan di Kecamatan Denpasar Selatan ditata untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi warga.

Kadis PUPR Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Bagus Airawata saat diwawancarai di Denpasar, Kamis (11/7) mengatakan, pengerjaan perbaikan tiga ruas jalan dalam program rehabilitasi kawasan di Kecamatan Denpasar Selatan sudah dilaksanakan. “Perbaikan tiga ruas jalan tersebut mencakup panjang total 4,04 kilometer menggunakan anggaran lebih dari Rp 23 miliar,” ujar Airawata. 

Rincian perbaikan mencakup Jalan Pulau Moyo dengan panjang 2,267 kilometer, Jalan Griya Anyar yang meliputi perbaikan jalan dan pembuatan trotoar panjangnya mencapai 1,605 kilometer, serta Jalan Tukad Pakerisan sepanjang 1,68 kilometer. Masing-masing ruas jalan mendapatkan alokasi anggaran yang berbeda. Untuk Jalan Griya Anyar digelontor anggaran Rp 5 miliar. Kemudian sebanyak Rp 10 miliar lebih untuk Jalan Pulau Moyo serta Rp 7 miliar lebih untuk Jalan Tukad Pakerisan. “Melalui program perbaikan jalan ini diharapkan kenyamanan pengguna jalan meningkat serta risiko kecelakaan berkurang,” ujar Airawata. 

“Dari Rp 23 miliar anggaran yang digunakan dalam perbaikan tiga ruas jalan tersebut, dua diantaranya, yakni Jalan Pulau Moyo dan Jalan Griya Anyar menggunakan anggaran APBD. Sementara satu ruas jalan yakni Jalan Tukad Pakerisan menggunakan dana alokasi khusus,” imbuh Airawata.

Program ini akan berlanjut dengan rencana perbaikan jalan kota sepanjang 18,764 kilometer dengan pagu anggaran mencapai Rp 94 miliar lebih pada tahun 2024. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami warga kota yang melintasi tiga ruas jalan tersebut,” ujarnya.mis

Komentar