nusabali

Tabrak Lari, Bule Mabuk Dimassa

  • www.nusabali.com-tabrak-lari-bule-mabuk-dimassa

Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka-luka dan kasus masih ditangani Sat Lantas Polresta Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Aksi ugal-ugalan di jalan raya yang melibatkan warga negara asing (WNA) kembali terjadi. Kali ini, bule asal Inggris, Thomas James Simpson, 39, yang berkendara dalam kondisi mabuk menabrak mobil dan pengendara motor di Jalan By Pass Sanur, Denpasar Selatan tepat di u-turn depan Embung Sanur.pada Kamis (11/7) malam. 

Bukannya berhenti untuk menolong korban, Thomas malah kabur dan langsung dikejar warga. Saat diberhentikan, beberapa warga yang geram langsung menghajar bule mabuk ini. “Pengemudi mobil HRV Thomas James Simpson diduga dalam pengaruh alkohol. Dugaan itu diperkuat karena dari mulut pengemudi mobil itu tercium bau alkohol yang menyengat,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi pada Jumat (12/7).

Dijelaskan, lokasi TKP kecelakaan pertama terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai tepatnya di U Turn di depan Embung Sanur. Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor Honda Vario DK 5857 ACJ dikendarai Nanda Rifqy Arifiriza, 17, mobil honda HRV DK 1757 ACN dikemudikan bule asal Inggris Thomas James Simpson, 39, dan mobil Toyota Avanza DK 1494 QV dikemudian Adi Surya, 28. 

Sebelum terjadi kecelakaan di TKP pertama, motor Honda Vario dan mobil Toyota Avanza sama-sama bergerak dari arah timur menuju ke arah barat. Tiba di TKP, motor dan mobil itu belok kanan untuk balik arah ke timur lagi. Pada saat yang sama mobil Honda HRV melaju kencang dari arah barat ke arah timur dan tiba di TKP menabrak mobil Toyota Avanza yang sedang belok arah. Kemudian Honda Vario yang juga hendak belok arah menabrak mobil Toyota Avanza yang sudah hilang kendali.

Usai menabrak mobil Avanza pengemudi mobil Honda HRV malah kabur dari TKP. Mobil yang dikemudikan oleh wisatawan asal Inggris itupun dikejar warga dan pengendara lainnya. Nah, pada saat berusaha kabur mobil bule Inggris itu serempet pengendara motor SYM DK 3079 OV yang dikendarai Arya Wijaya, 30. Pada saat itulah pengemudi mobil ugal-ugalan itu berhasil ditahan warga. 

Akibat kejadian itu pengendara motor Honda Vario Nanda Rifqy Arifiriza menderita luka pada dahi, benjol pada pipi kiri dan lutut kiri, tangan kanan lecet dan tangan kiri patah. 

Korban yang tinggal di Jalan Pulau Moyo, Taman Suci Nomor 20, Ambengan, Pedungan, Denpasar Selatan ini dilarikan ke RS Bali Mandara. Kemudian pengemudi mobil Honda HRV DK 1757 ACN Thomas James Simpson menderita lebam pada mata kiri dan luka pada tangan kanan karena dihajar warga. 

Sementara pengendara SYM, Arya Wijaya dan pengemudi mobil Toyota Avanza DK 1494 QV Adi Surya selamat tanpa luka-luka. Semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu mengalami kerusakan bervariasi. 

Menerima laporan tentang kejadian itu anggota Satlantas Polresta Denpasar mendatangi lokasi TKP. Berdasarkan keterangan para saksi dan kecelakaan di dua TKP itu terjadi diduga akibat pengemudi mobil Honda HRV Thomas James Simpson tidak hati-hati saat berkendara. 7 pol

Komentar