nusabali

Jumat Curhat Kapolsek Mendoyo di Penyaringan

  • www.nusabali.com-jumat-curhat-kapolsek-mendoyo-di-penyaringan

NEGARA, NusaBali - Kapolsek Mendoyo Kompol I Dewa Gede Artana, menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan para bendesa se-Kecamatan Mendoyo, di Banjar Anyar Tengah, Desa Penyaringan, Jumat (12/7). Kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat sinergi Polri dengan masyarakat, terutama para tokoh adat.

Acara tersebut dihadiri Camat Mendoyo I Komang Dhiyatmika dan Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Kecamatan Mendoyo I Nengah Suwindia. Hadir pula para bendesa dan perwakilan dendesa dari 19 desa adat se-Kecamatan Mendoyo. 

Kapolsek Mendoyo Kompol I Dewa Gede Artana mengaku sangat membutuhkan peran serta bndesa dalam menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Bendesa memiliki peran penting di masyarakat, khususnya di ranah adat. 

Dirinya pun berpesan agar para bendesa bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Begitu juga diminta mencegah upaya provokasi dari pihak luar yang dapat memecah belah masyarakat.

Kompol Dewa Artana menyatakan akan berupaya maksimal melayani masyarakat. Dia meminta agar bendesa tidak ragu untuk menyampaikan kepada pihak kepolisian apabila membutuhkan pengamanan dalam kegiatan di desa. 

"Apabila di wilayah desa adat menyelenggarakan suatu kegiatan yang memerlukan kehadiran Polri, jangan ragu-ragu untuk menyampaikan kepada kami maupun melalui Bhabinkamtibmas. Jika dalam melaksanakan tugas kami ada kesalahan atau kekeliruan, tegur kami sehingga bisa berbenah," ucapnya.7ode

Komentar