nusabali

Pemain Harus Siap Hadapi Siapa Saja

Undian Babak Penyisihan Bulutangkis Olimpiade Paris

  • www.nusabali.com-pemain-harus-siap-hadapi-siapa-saja

PARIS, NusaBali - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Jumat (12/7) petang Wita, resmi mengumumkan undian grup bagi empat nomor yang dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024.

Sebelum undian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menyoroti pentingnya kesiapan para atlet menghadapi siapa pun lawan mereka di Olimpiade Paris 2024 yang bakal bergulir mulai 27 Juli.

“Kesiapan pemain untuk melawan siapa pun adalah yang paling penting. Saya kira sekarang ini motivasi mereka juga semakin besar. Jadi, siapa pun lawannya nanti, mereka harus siap, itu yang utama,” kata Ricky Soebagja, Kamis.

Lebih lanjut, Ricky me)ngatakan persiapan tim bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024 berlangsung cukup baik. Ricky juga  menyebutkan kesembilan atlet bulu tangkis telah menjalani setidaknya tiga kali simulasi, hingga rangkaian latihan yang disesuaikan berbagai skenario.

Sementara itu, dalam siarannya di akun media sosial resmi BWF, wakil Indonesia satu-satunya di nomor ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tergabung dalam Grup A, bersama unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan, dan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

Di sektor ganda putri, wakil Indonesia satu-satunya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Grup A bersama unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia).

Di tunggal putri, unggulan ketujuh Gregoria Mariska Tunjung di Grup G bersama Polina Buhrova (Ukraina) dan Tereza Svabikova (Ceko).

Sedangkan di tunggal putra, Jonatan Christie di Grup L bersama Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala), dan Julien Carraggi (Belgia). Lalu Anthony Sinisuka Ginting di Grup H bersama Toma Junior Popov (Prancis) dan Howard Shu (Amerika Serikat).

Undian di sektor ganda putra ditunda menyusul hasil sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang mengabulkan permohononan tuan rumah untuk mengizinkan dua wakilnya berlaga di nomor tersebut. Di ganda putra, Indonesia hanya diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. ant

Komentar