nusabali

Komang Dekotama Fokus PON

  • www.nusabali.com-komang-dekotama-fokus-pon

JAKARTA, NusaBali - Usai mengikuti ASEAN University Games (AUG) di Surabaya-Malang, Jawa Timur, pada 25 Juni-6 Juli 2024, perenang I Komang Gede Mas Dekotama Putra fokus menghadapi PON 2024 Aceh-Sumatera-Utara. Pasalnya, dalam waktu dekat ini tidak ada lagi kejuaraan yang diikuti  dan Komang Dekotama pun hanya mempersiapkan diri PON.

"Setelah renang AUG selesai 2 Juli lalu, saya langsung pulang ke Bali. Kemudian, pada 5 Juli saya mulai latihan kembali untuk persiapan PON 2024. Kami berlatih tiga kali seminggu," ujar Komang Dekotama, Jumat (12/7).

Latihan di Kolam Renang Tirta Arum, Blahkiuh, Kabupaten Badung. Bahkan saat ini, atlet PON Bali telah menjalani Pelatda. Komang Dekotama dkk pun mulai berlatih sepuluh kali seminggu. "Sekali latihan bisa sekitar dua jaman," ucap Komang Dekotama.

Di PON, Komang Dekotama turun di 50, 100 dan 200 meter gaya bebas, serta 50 meter gaya punggung. Dia juga ambil bagian di nomor estafet 4x100 meter gaya bebas, 4x200 meter gaya bebas serta 4x100 meter gaya ganti. Di PON perdananya itu, dia berharap mendapat medali. Namun, dia tidak mematok langsung meraih medali emas. 

"Karena ini, PON pertama saya. Jadi, saya berharap mendapat medali apa saja, terutama di nomor perorangan," kata perenang Klub Tirta Harapan itu. 

Di PON, Komang Dekotama bakal bersaing dengan para perenang yang memperkuat Indonesia di AUG. Bahkan, yang satu tim dengannya di estafet 4x100 meter gaya bebas, Joe Aditya dari DKI Jakarta. Mereka akan bersaing di nomor 50 dan 100 meter gaya bebas. Menurut Komang Dekotama, saat bertemu di PON nanti, dia akan tampil all out. Pasalnya, mereka sama-sama membela provinsi masing-masing sehingga harus tampil maksimal.

Sedangkan di AUG 2024 Komang Dekotama meraih medali emas di nomor estafet 4x100 meter gaya bebas dan peringkat empat di 50 meter gaya bebas AUG 2024. Prestasi itu membuat dirinya semakin termotivasi tampil bagus di PON 2024. 

"Di AUG kemarin saya tidak ada target, tapi mendapat rezeki medali emas dan peringkat ke empat di AUG. Hasil itu, tentu menambah semangat untuk tampil bagus di PON," papar Komang Dekotama. k22

Komentar