nusabali

Inter Pertahankan Inzaghi

  • www.nusabali.com-inter-pertahankan-inzaghi

MILAN, NusaBali - Inter Milan mengumumkan Simone Inzaghi meneken kontrak baru melatih I Nerazzurri selama dua tahun ke depan. Dengan perjanjian baru itu, Inzaghi akan memimpin Nerazzurri hingga tahun 2026. Demikian pernyataan klub pada Sabtu (13/7) dinihari Wita. 

Inzaghi (48) memulai kiprah bersama Inter Milan pada 2021 untuk menggantikan Antonio Conte. Mantan pelatih Lazio itu sebenarnya masih terikat kontrak bersama Inter Milan hingga 2025, namun manajemen klub puas dengan kinerjanya sehingga memberikan tambahan kontrak hingga 2026.

Inzaghi membangun kembali Inter Milan jadi tim raksasa di Italia. Klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza itu meraih gelar juara Serie A pada 2023, Coppa Italia pada 2021 dan 2022 serta menembus final Liga Champions pada musim 2022. Musim lalu, Inter juga menjadi juara Serie A dengan selisih 19 poin dari rival sekota AC Milan yang finis di posisi kedua.

Hal lain yang jadi pertimbangan manajemen mempertahankan posisi Inzaghi adalah pelatih itu berhasil membangun klub Inter Milan saat kondisi keuangan klub sedang tidak baik. 

Selain memperpanjang kontrak Inzaghi, Inter Milan juga mengumumkan kedatangan penyerang senior Mehdi Taremi pada bursa transfer musim panas 2024 dengan kontrak hingga Juni 2027. Di laman resmi klub pada Sabtu, Inter Milan mengamankan jasa Taremi tanpa biaya transfer setelah kontrak pemain asal Iran itu di Portugal FC Porto berakhir. 

Mendapatkan kesempatan membela Inter Milan, Taremi mengatakan sangat senang bergabung Nerazzuri dan siap memberikan yang terbaik. Diketahui Taremi menjadi pemain Iran pertama sepanjang sejarah yang membela Inter Milan. 

Menurut Teremi (31 tahun), dirinya melakukan segalanya agar hal itu terwujud. Bermain di Serie A Liga Italia adalah kebanggaan dan prestisius. ant

Komentar