nusabali

Pembalap MotoGP Di Giannantonio dan Bezzecchi Sambangi Bali

Indonesia Satu-satunya Negara yang Jadi Tuan Rumah Meet & Greet

  • www.nusabali.com-pembalap-motogp-di-giannantonio-dan-bezzecchi-sambangi-bali

MANGUPURA, NusaBali - Dua bintang MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengunjungi Bali pada Sabtu (13/7) sore.

Kehadiran mereka di Bali merupakan bagian dari event Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia – MotoGPTM 2024, yang digelar di Mari Beach Club, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Indonesia mendapat kehormatan sebagai satu-satunya negara yang menjadi tuan rumah acara Meet & Greet dan parade Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Acara ini dimulai dengan parade dari The Meru, Sanur, Denpasar menuju Mari Beach Club, Canggu, Badung. Tak hanya dihadiri oleh pembalap dunia, parade tersebut juga melibatkan berbagai komunitas motor di Bali, bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan pejabat Pemerintah Provinsi Bali.

Direktur Operasi ITDC Troy Resa Warokka, mengemukakan kedua pembalap ini tiba di Bali pada Jumat (12/7), dan memulai rangkaian acara pada pukul 16.00 Wita di The Meru, Sanur. 

“Parade konvoi membawa mereka menuju salah satu SPBU di Sunset Road sebelum melanjutkan perjalanan ke Mari Beach Club untuk acara Meet & Greet,” ucap Troy.

Dalam acara Meet and Greet tersebut, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi berbagi cerita dan pengalaman mereka di dunia balap motor, memberikan inspirasi dan kenangan tak terlupakan bagi para penggemar. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme dan dukungan terhadap gelaran IndonesianGP serta memberikan dampak positif bagi pariwisata Bali. 

Troy menyatakan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang terlibat dan dukungan masyarakat Indonesia untuk kesuksesan acara Meet & Greet dan Parade Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia yang pertama kali digelar di Bali, serta menjadi yang pertama di dunia. Dia berharap melalui rangkaian acara ini, akan ada dampak positif yang signifikan dalam mendukung gelaran IndonesianGP yang akan digelar pada 27 – 29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

“Acara ini menjadi momentum bersejarah bagi penggemar dan komunitas balap di Indonesia serta menandai langkah awal yang kuat menuju penyelenggaraan IndonesianGP yang penuh prestasi,” ucapnya. 

Disinggung soal target penonton, pihaknya menargetkan sebanyak 125 ribu orang untuk MotoGP Mandalika tahun ini. Penjualan tiket juga akan dibuka di Bali dan beberapa kota besar lainnya. 

“Bali menjadi lokasi strategis mengingat banyaknya penonton yang berasal dari sini. Akan ada banyak side event menarik, namun detailnya masih kami rahasiakan,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Chairman MotoGPTM 2024 - Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP).

Meskipun event utama MotoGP dilaksanakan di Lombok, Bali tetap menjadi lokasi penting dan favorit bagi para penggemar dan peserta. Akses transportasi yang baik serta kelengkapan akomodasi menjadikan Bali sebagai basis ideal bagi penonton dan tim balap. Troy juga menyebutkan adanya rencana penambahan penerbangan ekstra dan fasilitas pendukung lainnya untuk memudahkan penonton.  

“Di Mandalika saat ini hanya tersedia satu hotel, sehingga Bali menjadi pilihan yang sangat strategis. Kami masih mengkaji kebutuhan dan animo penonton. Langkah-langkah seperti ekstra penerbangan khusus dan shuttle bus akan kami siapkan agar penonton nyaman dan tidak kelelahan,” ujarnya.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan Indonesia mendapat kehormatan sebagai satu-satunya negara yang menjadi tuan rumah acara Meet & Greet dan parade Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) pertama di dunia. Dia menambahkan, parade serupa juga akan digelar di Mataram, Lombok sebagai bagian dari persiapan menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGPTM 2024 yang memasuki musim ke-3.

“Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia – MotoGPTM 2024 menjadi momen bersejarah dan menjadi bukti kepercayaan dunia internasional untuk penyelenggaraan sport tourism di Indonesia, khususnya Mandalika. Untuk itu, kami berterima kasih atas kolaborasi antarstakeholders yang telah dibangun selama ini sehingga penyelenggaraan event ini akan menjadi lebih baik dan lebih sukses ke depannya,” ucapnya. 7 ol3

Komentar