nusabali

Messi Santai, Rodriguez Menyala

Jelang Final Argentina vs Kolombia

  • www.nusabali.com-messi-santai-rodriguez-menyala

Saya mencoba lebih menikmati segala hal dan hidup sepenuhnya di setiap momen tanpa mempercepat waktu, hanya menjalani saat ini dan ketika saatnya tiba, kita akan fokus pada pertandingan.

MIAMI, NusaBali
Bintang dan kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengungkapkan, rekan-rekannya santai menjelang laga final Copa America 2024. Sedangkan kapten tim Kolombia James Rodriguez menyala siap mengalahkan Argentina. 

Ya, Argentina akan menghadapi Kolombia dalam final Copa America 2024, di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Senin (15/7) pagi WITA, sekitar pukul 08.00 Wita. 

Argentina ke final usai mengalahkan Kanada 2-0 di New Jersey, Rabu (10/7) pagi WITA. Sedangkan Kolombia menyingkirkan Uruguay 1-0, yang diakhiri dengan tawuran dengan suporter, di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina, Kamis (11/7) pagi WITA.

"Saya tenang menunggu hari itu tiba seperti biasa. Saya jauh lebih tenang daripada sebelumnya setelah semua yang kami alami dan lewati,” ujar Lionel Messi, dari TyC Sports yang menyadur Fox Sports.

"Saya mencoba lebih menikmati segala hal dan hidup sepenuhnya di setiap momen tanpa mempercepat waktu, hanya menjalani saat ini dan ketika saatnya tiba, kita akan fokus pada pertandingan," jelas Lionel Messi, dikutip bola.com, Sabtu (13/7).

Tidak ada ketegangan dalam skuad Argentina jelang lawan Kolombia. Yang terjadi justru sebaliknya. Lionel Messi dkk. tidur tengah malam, minum teh mate, dan bermain kartu.

"Kami bisa melihat pertandingan Uruguay kontra Kolombia. Kami tahu bahwa siapa pun yang menang akan sulit. Kolombia sudah lama tidak kalah, mereka memiliki pemain bagus, sangat intens, dan memiliki pemain yang cepat dan dinamis,"kata Messi.

Sementara itu, bintang dan kapten Kolombia, James Rodriguez cukup percaya diri jelang laga final Copa America 2024. Mantan pemain Real Madrid itu pun percaya diri akan mengalahkan Argentina yang dipimpin Lionel Messi. Tak banyak yang menyangka James Rodriguez masih bisa berkontibusi banyak untuk negaranya.

Ini final Copa pertama Kolombia sejak memenangi gelar sebagai tuan rumah pada Copa America 2001. James pun membela negaranya pada 2011 dan ingin sekali mempersembahkan gelar prestisius.

“Saya bersama tim selama hampir 13 tahun, sangat menginginkan hal ini. Kami bahagia bisa di sini," kata James Rodriguez.

James juga sudah tak sabar menghadapi Messi di final. Dia menyebut Argentina tim yang kuat dan penuh pengalaman. Dia dan rekannya tahu Argentina lawan yang super rumit dan punya pengalaman bermain di banyak laga final.

Pemain andalan Kolombia lainnya adalah Luis Diaz. Penyerang sayap mematikan yang punya kecepatan dan kelincahan, akan membawa ancaman pertahanan Argeninta. Pemain Liverpool itu mengidolakan James Rodriguez yang dianggapnya sebagai sosok kunci dalam perjalanan Kolombia ke final.

Díaz (27 tahun) masih remaja saat James membuktikan sensasinya di Piala Dunia 2014 di Brasil, di mana dia meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tersebut dan pindah dari Monaco ke Real Madrid. *

Komentar