nusabali

Polres Klungkung Amankan Perayaan Hari Saraswati

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-amankan-perayaan-hari-saraswati

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung dengan masing-masing Polsek menggelar pengamanan di sejumlah lokasi saat Perayaan Hari Suci Saraswati oleh Umat Hindu, Saniscara Umanis Watugunung, Sabtu (13/7).

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan pengamanan perayaan Saraswati kemarin dilakukan di areal Pura Penataran Ped dan masing-masing desa melalui Bhabinkamtibmas. Petugas melaksanakan pengamanan untuk menjaga kelancaran warga melaksanakan persembahyangan Saraswati.

Di samping melaksanakan pengamanan, personel juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga. “Hal ini untuk menjalin keakraban sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kompol Sumerta.

Sementara itu, Kapolsek Klungkung, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha  memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan Saraswati di sejumlah lokasi. Di antaranya Pura Jagatnatha, Pamedal Agung, Pura Dasar Buana Gelgel, Pura Watu Klotok dan sejumlah Pura lainnya. 

Hari Saraswati dimaknai sebagai hari turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia. Pemuliaan ilmu pengetahuan ini diperingati setiap 210 hari sekali, tepatnya pada Saniscara Umanis Watugunung. “Kami telah menempatkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan saat masyarakat melaksanakan kegiatan persembahyangan,” ujar Kapolsek Klungkung, Kompol Dharmanatha. wan

Komentar