nusabali

Srikandi PDIP Siap Kawal Aspirasi Rakyat Karangasem

  • www.nusabali.com-srikandi-pdip-siap-kawal-aspirasi-rakyat-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Tiga Anggota DPRD Karangasem yang merupakan Srikandi dari PDI Perjuangan siap mengawal aspirasi masyarakat di 5 kecamatan yang terbagi menjadi 3 daerah pemilihan (dapil).

Begitu dilantik pada Kamis (15/8) mendatang mereka menyatakan akan langsung tancap gas bekerja, menggali aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi di forum resmi DPRD Karangasem.

Para calon anggota DPRD Karangasem terpilih di Pemilu 2024 tersebut, Ni Putu Sriani, Ni Kadek Yulita Sinta Dewi dan Sri Winarthi. “Saya sudah siap, begitu dilantik langsung kerja menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan Karangasem I (Kecamatan Karangasem),” ujar Sri Winarthi, di Amlapura, Sabtu (13/7).

Sri Winarthi merupakan pendatang baru di Pemilu Legislatif 2024 yang meraih 2.831 suara di dapilnya yang meliputi 8 desa dan 3 kelurahan. “Biasanya seorang ibu rumah tangga yang jadi anggota dewan instingnya lebih peka terhadap persoalan-persoalan sosial di masyarakat,” jelas politisi dari Lingkungan Belong, Kelurahan, Kecamatan Karangasem.

Menurut dia, persoalan-persoalan yang dialami ibu-ibu rumah tangga paling terdepan diperjuangkan. Misalnya terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kilogram, harga beras naik, harga kebutuhan pokok naik. Semua itu akan dicari tahu persoalannya dengan bersinergi bersama Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Karangasem. Begitu halnya soal pendidikan, menelusuri persoalan PPDB (penerimaan peserta didik baru), dan yang lainnya.

Beda lagi dengan calon anggota DPRD Karangasem terpilih dari Daerah Pemilihan Karangasem VI (Kecamatan Abang), Ni Kadek Yulita Sinta Dewi. Dia mengatakan siap mengawal aspirasi rakyat di Dapil Kecamatan Abang. “Akan kami perjuangkan seoptimal mungkin. Sebab, persoalan sosial yang terjadi terbilang kompleks,” jelas politis dari Banjar Lebah, Desa Datah, Kecamatan Abang, yang pada Pemilu Legislatif 2024 meraih 4.070 suara dengan status sebagai pendatang baru.

Sedangkan Ni Putu Sriani, walau sebagai pendatang baru di PDIP meraih suara signifikan 5.361 suara di  Dapil Karangasem IV (Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Sidemen,red). Tetapi sebelumnya, dia telah dua periode jadi anggota DPRD Karangasem masa bakti 2014-2019 dan 2019-2024 dari Partai Hanura. Sehingga, diantara Srikandi PDIP, Ni Putu Sriani paling berpengalaman di legislatif. “Saya juga siap memperjuangkan kepentingan masyarakat sesuai apa yang jadi aspirasi masyarakat, mulai dari jalan rusak, kesulitan air bersih dan keperluan lainnya,” jelas Sriani, politis asal Banjar Kedundung, Desa Besakih, Kecamatan Rendang.k16

Komentar