nusabali

Pantai Watu Klotok Diserbu Pengunjung

  • www.nusabali.com-pantai-watu-klotok-diserbu-pengunjung

SEMARAPURA, NusaBali - Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, diserbu pengunjung untuk ritual Banyu Pinaruh, Redite Paing Sinta, Minggu (14/7).

Pantauan di lapangan, warga mulai berdatangan ke Pantai Watu Klotok sejak pukul 06.00 Wita. Ketut Maja bersama teman-temannya datang ke Pantai Watu Klotok mengawali dengan sembahyang sebelum mandi di pantai.


Anggota kepolisian berjaga di pantai yang ramai dikunjungi masyarakat. Di antaranya Pantai Watu Klotok, Pantai Goa Lawah, Pantai Kusamba, Pantai Lepang dan Pantai Tegal Besar, termasuk pantai di Kecamatan Nusa Penida. Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika mengatakan, personel Polres Klungkung yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 66 orang. “Pengamanan dilakukan di pantai maupun persimpangan jalan,” ujar Kompol Suastika.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, mengatakan pengamanan ini sudah merupakan kegiatan rutin. “Personel kami tingkatkan pengamanan karena bertepatan Banyu Pinaruh. Banyak masyarakat yang melakukan prosesi penglukatan di pantai-pantai Nusa Penida,” ujar Kompol Putra Sumerta. 7 wan

Komentar