nusabali

Di Maria Diharapkan Cetak Gol

Pelatih Kolombia Sempat Ragukan Rodriguez

  • www.nusabali.com-di-maria-diharapkan-cetak-gol

MIAMI, NusaBali - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi berharap Angel Di Maria mengakhiri karier internasionalnya dengan mencetak gol saat lawan Kolombia dalam final Copa America 2024, di Stadion Hard Rock, Miami, Senin (15/7) pagi, pukul 08.00 WITA. Pada November 2023, Di Maria mengumumkan akan pensiun dari Tim Tango setelah 15 tahun.

Ya, Messi pun ingin Di Maria mencatatkan namanya di papan skor sama seperti yang dilakukan di final melawan Brasil di Copa America 2021 dan melawan Prancis saat memenangkan Piala Dunia 2022.

"Siapa yang tahu, mungkin dia (Di Maria) mencetak gol lagi di final seperti di kompetisi sebelum. Itu akan luar biasa," kata Messi, Sabtu (13/7).

Di Maria (36 tahun) membuat debutnya dengan Albiceleste pada 2008. Sejauh ini Di Maria melakoni 144 laga internasional, dengan 31 gol dan 32 assist. Dia ikut memenangkan Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Selain itu El Fideo dan Messi juga pernah merebut medali emas Olimpiade 2008 di Beijing

"Saya tidak siap melakoni pertandingan terakhirku untuk tim nasional, tetapi sekaranglah waktunya. Apapun yang terjadi di final, kurasa saya bisa pergi dengan baik. Aku sudah memberikan segalanya. Saya selalu memberikan segalanya untuk jersey ini," kata Di Maria.

Sementara itu, pelatih Kolombia Nestor Lorenzo sempat ragu memboyong James Rodriguez ke Copa Amerika 2024 karena striker 33 tahun itu jarang dimainkan klubnya, Sao Paulo, Brasil.

Kendati demikian, Lorenzo tetap mengamati James Rodriguez saat di Liga Brasil. Menurut pelatih asal Argentina itu, Rodriguez masih punya potensi untuk tampil bagus bersama timnas Kolombia.

"Sejak saya mengambil alih tim nasional, saya mengikutinya dan saya melihat dia masih bisa melakukan hal-hal menarik setiap kali dia bermain untuk klubnya. Jadi kami tetap membutuhkannya," kata Lorenzo.

Rodriguez memperkuat Real Madrid periode 2014–2020. Dia hanya turun lapangan delapan kali bersama Sao Paulo pada musim ini. Banyak kalangan menilai karir Rodriguez selesai sejak meninggalkan Everton pada 2021.

Kepercayaan yang diberikan pelatih dibayar tunai Rodriguez yang menyumbangkan enam assist dan satu gol untuk membawa Kolombia ke partai final melawan Argentina pada Senin pagi. ant

Komentar