nusabali

Usai Gaet Zirkzee, Manchester United Incar Toney

  • www.nusabali.com-usai-gaet-zirkzee-manchester-united-incar-toney

LONDON, NusaBali - Setelah merekrut striker Belanda Joshua Zirkzee, Manchester United (MU) dilaporkan akan merekrut Ivan Toney dari Brentford. Mereka untuk menggantikan kepergian Anthohy Martial.

Dilansir Bild, MU tertarik Toney karena Erik Ten Hag butuh striker murni. Pasalnya, Zirkzee tidak dikategorikan striker murni, karena bermain lebih ke belakang striker dan jadi penghubung antarlini serang dan lini tengah.

Ten Hag menginginkan Toney yang notabene salah satu striker murni terbaik di Inggris saat ini. Ketertarikan MU merekrut Toney tidak bertepuk sebelah tangan.  Pasalnya, sang striker tertarik bergabung MU, karena merasa saatnya pindah ke klub lebih besar setelah lama membela Brentford.

Toney dikabarkan meminta agennya membuka komunikasi dengan MU untuk menuntaskan kepindahan ke Old Trafford. Namun Brentford hanya melepas Toney di 60 juta pounds.

Sementara itu, MU akan segera memperkenalkan Joshua Zirkzee sebagai rekrutan perdana. Menurut laporan Romano, kepindahan Zirkzee ke MU hampir kelar, karena dia sudah menyelesaikan tes medisnya. 

Zirkzee mendarat di Manchester pada Kamis (11/7) malam waktu setempat. Keesokan harinya, langsung menjalani tes medis di MU. Tes medis itu dikabarkan berjalan lancar, sehingga MU hampir pasti mengunci kepindahan Zirkzee ke Old Trafford.

Zirkzee juga dikabarkan telah menjalani sesi pemotretan dan juga penandatanganan kontrak. Sehingga proses kepindahannya sudah beres. Meski demikian, Zirkzee dipastikan tidak akan ikut pra musim MU hingga awal Agustus. Dia mendapat jatah libur dari Erik Ten Hag karena baru selesai membela Timnas Belanda di Euro 2024.

Zirkzee sendiri jebolan Bayern Muenchen. Dia mencuri perhatian sejak membela Bologna pada 2022-2024, dengan 14 gol dan 9 assist dalam 58 laga. Musim lalu, Zirkzee mengemas 11 gol dan lima assist di Liga Italia 2023-2024. Dia berperan besar membawa Bologna ke Liga Champions 2024-2025. *

Komentar