nusabali

KOI Apresiasi Persani Gelar Indonesia Open Gymnastics

  • www.nusabali.com-koi-apresiasi-persani-gelar-indonesia-open-gymnastics

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memuji dan mengapresiasi Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) menggelar Indonesia Open Gymnastics 2024. Kejuaraan menggelar lima disiplin cabang olahraga gimnastik, yaitu artistik, ritmik, aerobik, trampolin, dan parkour.

Raja Sapta menyatakan, Persani menunjukkan sesuatu yang luar biasa guna menyelenggarakan kegiatan itu, sehingga bisa menjaring dan memfasilitasi bibit-bibit atlet nasional untuk berkompetisi, sehingga bisa mendorong peningkatan prestasi olahraga nasional ke depan. 

"Mencari bibit itu tantangan yang sulit, tetapi mempertahankan atlet untuk bisa lolos ke Olimpiade ke depan itu lebih sulit," kata Raja Sapta, usai acara penutupan kejuaaraan, di Lapangan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Minggu (14/7).

 Okto juga mengapresiasi pencapaian Persani yang konsisten mengembangkan olahraga gimnastik di Indonesia. Hal itu terbukti, satu atletnya yaitu Rifda Irfanaluthfi lolos ke Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli sampai 11 Agustus.

Okto pun menambahkan, langkah PB Persani menyelenggarakan kejuaraan dunia gimnastik pada tahun depan, juga harus diapresiasi dan didukung sepenuhnya oleh semua piha 

Sebab, kejuaraan internasional itu merupakan pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, sehingga setiap prosesnya harus dikawal, guna mendongkrak peningkatan prestasi nasional dari olahraga gimnastik.

Peserta final parkour kategori Freestyle Open, Mohammad Ibnu Rusdy Putra (Noe), menunjukkan keterampilannya dalam Kejuaraan Senam Indonesia Open Gymnastics 2024, di Lapangan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Minggu sore.

Sedangkan dalam kegiatan penutupan, Rezza Tirtamarhaenis Putra Fansa, tampil sebagai juara parkour kategori Freestyle Open. Sedangkan runner-up diraih Gavryel G. Denel, serta peringkat ketiga direbut Indra Rozian Rohmani. ant

Komentar