nusabali

Belasan Guru di Badung Ikuti Pelatihan Wasit Korfball

  • www.nusabali.com-belasan-guru-di-badung-ikuti-pelatihan-wasit-korfball

MANGUPURA, NusaBali - Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Badung menggelar coaching clinic atau bimbingan pelatihan bagi wasit korfball di Gedung Lotring, Kecamatan Kuta, Badung, belum lama ini. Latihan tersebut sebagai upaya mendapatkan lisensi wasit tingkat nasional.

Ketua Pengkab PKSI Badung, I Made Sutama menjelaskan kegiatan itu diikuti 16 orang guru olahraga. Hal itu sebagai upaya memiliki wasit yang memadai. Apalagi, PKSI adalah cabang olahraga baru di KONI Badung. 

"Kita memerlukan memiliki wasit yang memadai untuk memimpin pertandingan. Maka kita laksanakan pelatihan wasit ini," kata Made Sutama, Minggu (14/7).

Menurut Sutama, nara sumber dalam pelatihan itu adalah Aspianur, wasit berlisensi nasional dari Kalimantan Timur. Dia juga pernah memimpin pertandingan pra-PON beberapa waktu lalu. Sutama mengatakan, wasit dari Badung akan secara bertahap diikutsertakan dalam pelatihan nasional, sehingga mendapat lisensi wasit nasional. 

"Ini semata untuk meningkatkan taraf wasit Korfball dari Badung ke depannya," kata Sutama.

Sutama mengaku bangga, sebab Korfball bagi KONI Badung adalah anggota baru, namun mampu meloloskan sejumlah atletnya ke PON Sumut/Aceh. Sutama pun segera mensosialisasikan korfball ke sekolah-sekolah di Badung, sehingga lebih cepat berkembang di kalangan pelajar maupun masyarakat umum. 

"Total ada enam atlet yang lolos PON. Meski masih baru, namun kita sudah menyumbangkan atlet ke ajang bergengsi itu," pungkas Made Sutama. dar

Komentar