nusabali

Kembang Hartawan Bertemu De Gadjah, Deal Pilkada?

  • www.nusabali.com-kembang-hartawan-bertemu-de-gadjah-deal-pilkada

DENPASAR, NusaBali.com - I Made Kembang Hartawan, yang disebut-sebut sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Jembrana, terlihat hadir dalam pertandingan tinju No Drama Fight di Istana Taman Jepun Denpasar pada Sabtu (13/7) malam. Sosok yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Jembrana periode 2015-2020 ini tampak menikmati malam pertandingan di area VIP.

Dia menegaskan bahwa pembicaraan mereka normal saja, dan menegaskan tetap memegang komitmen Koalisi Indonesia Maju (KIM). "Begitu pusat memutuskan, saya akan ikuti. Intinya tegak lurus Presiden, Gubernur, Walikota dan Bupati," katanya.

Beberapa saat sebelum satu meja dengan Kembang Hartawan, De Gadjah juga mengadakan pertemuan dengan parpol KIM, termasuk NasDem.

Dalam pertemuan yang dibalut makan malam itu, hadir Ketua DPD Partai Golkar  Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta, Ketua DPW NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat dan Ketua DPW PSI Bali, Nengah Yasa Adi Susanto.

Pada pertemuan itu disepakati bahwa De Gadjah tetap diusung menjadi bakal calon Wakil Gubernur Bali. Sementara soal bakal calon Gubernurnya masih digodok di pusat. “Kami rapat koalisi memantapkan koalisi untuk Pilgub sudah sepakat mereka tetap memilih wakilnya De Gadjah. Nah untuk calon Gubernurnya masih nunggu hasil keputusan pusat,” ucap De Gadjah.

KIM Bali juga membuat kesepakatan politik di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota. Bahwa pada Pilkada Serentak di kabupaten/kota nanti yang akan menjadi koordinator pemenangan adalah partai pemenang di kabupaten/kota tersebut.

Gerindra yang menang di Denpasar dan Karangasem, maka akan menjadi koordinator pemenangan. Sebaliknya Partai Golkar yang menang di Buleleng dan Badung, akan menjadi kordinator di dua wilayah tersebut. Begitu pula Demokrat
akan menjadi koordinator pemenangan di Jembrana.

“Jadi semua harus legowo tidak boleh terkotak-kotak mau minta nomor satu atau dua. Sudah disepakati bersama, semua calon dari KIM menjadi milik bersama,” tutup De Gadjah. 7

Komentar