nusabali

Pj Bupati Buka Pemilihan Abdi Yasa Teladan

  • www.nusabali.com-pj-bupati-buka-pemilihan-abdi-yasa-teladan

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka pemilihan Abdiyasa Teladan/Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) tingkat Kabupaten Klungkung tahun 2024 di ruang rapat Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, Senin (15/7). Kegiatan ini mengusung tema ‘Wujudkan Budaya Keamanan, Keselamatan Lalu Lintas, dan Angkutan Jalan di Kabupaten Klungkung’.

Jendrika mengatakan transportasi mempunyai peranan penting dan strategis untuk memantapkan perwujudan wawasan nusantara, memperkokoh ketahanan nasional dan mempercepat hubungan antarbangsa dalam usaha mencapai tujuan nasional. Terutama membuka daerah-daerah atau desa yang masih terisolir. Memberikan pelayanan jasa transportasi kepada masyarakat yang aman, nyaman, terkendali, dan terjangkau berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pelaksanaan pemilihan Abdiyasa teladan sebagai wujud peran aktif pemerintah daerah dalam membina, memotivasi pengemudi angkutan umum untuk berperan dan memberikan contoh kepada masyarakat lainnya dalam mewujudkan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar. 

Pelaksanaan AKUT juga memiliki manfaat positif yaitu mengangkat harkat dan martabat pengemudi angkutan umum. “Mari ikuti pemilihan ini dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan peserta yang terpilih bisa mewakili Kabupaten Klungkung maju ke tingkat provinsi bahkan maju ke tingkat nasional,” harap Jendrika.

Ketua Panitia, I Gusti Gede Gunarta mengatakan pemilihan AKUT dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Juli 2024. Diikuti 35 peserta. Tujuannya untuk mengubah sikap dan perilaku pengemudi menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab. Sekaligus mempersiapkan awak kendaraan angkutan umum yang profesional dan berkualitas sehingga terwujudnya pelayanan jasa angkutan umum yang baik. @ wan

Komentar