nusabali

Jelang Berkompetisi, Siswa SMAN 1 Tembuku Temui Bupati

  • www.nusabali.com-jelang-berkompetisi-siswa-sman-1-tembuku-temui-bupati

BANGLI, NusaBali - Tiga siswa SMAN 1 Tembuku, Bangli, akan mengikuti kompetisi di Jakarta International Science Fair (JISF) pada 27 - 31 Juli 2024. Sebelum keberangkatannya untuk berkompeteisi, para siswa itu menemui Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Senin (15/7).

Siswa didampingi Kepala SMAN 1 Tembuku Komang Warsa, dan pembina Sang Ayu Cita Wati. Siswa dimaksud, Ni Kadek Praja Candra Adnyani, Putri Aulia Maharani, dan Ni Kadek Ayu Arisanti. Mereka menjelaskan produk yang akan ditampilkan pada ajang JISF yakni selai untuk mengganti tablet penambah darah. Selai ini berbahan labu kuning dan tulang ikan bandeng serta gula aren. 

Kepala SMAN 1 Tembuku Komang Warsa mengatakan tujuan bertemu Bupati untuk mohon doa restu, semangat dan dukungan dalam ajang yang akan diikuti  peseta dari puluhan negara itu. Dia mendorong siswa untuk ikut berkompetisi hingga SMAN 1 Tembuku bisa mewarnai pendidikan di Bangli. 

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memberikan semangat pada para siswa dan guru dalam membimbing siswa. Menurutnya, prestasi siswa di Bangli tidak terbatas baik tingkat lokal hingga internasional. 

"Kami berkomitmen mendukung pendidikan di Bangli. Mudah-mudah karya dari para siswa bisa mengharumkan nama sekolah, Bangli dan juga Bali. Produk yang dihasil juga dapat bermanfaat ke depannya," ujarnya. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, ini juga mengingatkan agar para siswa ini tidak malu mengaku dari Bangli.7esa

Komentar