nusabali

PSSI Pastikan Jadwal Liga dan Timnas Teratur

  • www.nusabali.com-pssi-pastikan-jadwal-liga-dan-timnas-teratur

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memastikan kalender kompetisi dan tim nasional berjalan teratur dengan baik dalam tiga tahun ke depan.

Dalam koordinasi di Gedung Mabes Polri, Jakarta pada Senin (16/7), Erick Thohir mengatakan, pembahasan ini untuk menciptakan iklim sepakbola Indonesia yang baik dan dapat jadi alat pemersatu bangsa.

"Kita tidak hanya ingin menciptakan sepakbola yang transparan tetapi juga sepak bola yang mempersatukan bangsa bukan justru sepak bola yang memecah belah bangsa," kataErick Thohir.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit menambahkan, pihaknya mendukung rencana PSSI membangun iklim sepakbola yang baik di masa depan dengan mengikuti standar dari FIFA. Hal itu, kata Sigit, agar semuanya baik, mulai penyelenggaraan, pemain, wasit, hingga suporter dapat berjalan aman dan lancar.

Selain membahas kalender liga dan timnas, Erick dan Sigit juga membahas bergulirnya turnamen pramusim Piala Presiden mulai 19 Juli. Polri sendiri sudah mengeluarkan izin terkait Piala Presiden dan siap mengamankan acara sesuai dengan kebijakan serta standar FIFA.

"Kita akan memastikan Piala Presiden juga akan kita kawal dengan baik. Dan tentu mohon daripada semua pihak bisa mendukung Piala Presiden yang pembukaannya dilakukan di Bandung 19 Juli pukul tiga sore," kata Erick Thohir. ant

Komentar