nusabali

Evelyn Tampil di Kejuaraan Taekwondo Bali

  • www.nusabali.com-evelyn-tampil-di-kejuaraan-taekwondo-bali

JAKARTA, NusaBali - Taekwondoin PON Bali di kelas poomsae freestyle putri, Melinda Evelyna (Evelyn) akan tampil dalam kejuaraan Bali Internasional Taekwondo pada 25 Juli 2024. Namun, Evelyn tidak bertanding, tapi mengisi acara di sela-sela istirahat pertandingan.

"Saat try out ke Yogyakarta pada Juni kemarin, saya tidak ikut karena waktunya bersamaan sidang skripsi. Untuk itu, saya akan tampil di Bali Internasional Taekwondo mengisi acara saat istirahat pertandingan. Jadi, nanti tidak mendapat medali," ujar Evelyn, Senin (15/7).

Bagi Evelyn, kesempatan tampil di kejuaraan tersebut sangat bagus, karena dapat mengasah kemampuannya. Selain itu, melatih mental dan gerakannya agar semakin bagus. Poomsae freestyle menampilkan gerakan taekwondo dengan diiringi musik.

Karena itu, peraih perunggu poomsae freestyle mix SEA Games 2019 itu akan memanfaatkannya dengan baik sebagai ujicoba sebelum PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Sebab nantinya tidak ada lagi ujicoba karena PON semakin dekat.

Kini, Evelyn dkk sedang menjalani latihan secara sentralisasi sejak Rabu (10/7) kemarin di Nirmala Hotel, Denpasar. Mereka berlatih di sana dari Senin hingga Sabtu. Latihan, kata Evelyn, berlangsung dua kali dalam sehari. Kecuali, hari Sabtu mereka latihan satu kali. Latihan dilakukan sekitar dua sampai dua setengah jam.

"Sejak Maret 2024 lalu saya dan teman-teman di cabang olahraga taekwondo latihan bersama terus. Mulai Rabu kemarin, kami latihan secara sentralisasi dengan cabang olahraga lainnya yang akan berangkat ke PON 2024," kata Evelyn.

Soal lawan-lawan berat di PON 2024, Evelyn menyatakan telah memantaunya, antara lain dari Jawa Barat, Yogyakarta, tuan rumah Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur. 

Evelyn sendiri menargetkan medali emas PON 2024. Karena itu, kini dia terus berlatih intensif. Selain itu, juga melihat video penampilan atlet saat berlaga sehingga dapat mengetahui gerakannya. 

"Di try out Yogkarta, ada beberapa atlet yang main sehingga saya bisa melihat video mereka saat tampil di sana," kata Evelyn. k22

Komentar