nusabali

KONI Bali Pantau Atlet Pelatda

  • www.nusabali.com-koni-bali-pantau-atlet-pelatda

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali rutin memantau atlet di sejumlah Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di wilayah Denpasar. Selain itu, tim Pelatda juga mengevaluasi bersama tim pelatih. Langkah itu agar Pelatda berjalan sesuai harapan dan meraih hasil maksimal di PON Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang.

Ketua Pelatda KONI Bali Agung Bagus Tri Candra Arka mengatakan, pada hari kelima Pelatda, para atlet telah melaksanakan berbagai kegiatan dan program yang dicanangkan masing-masing pelatihnya. Sejauh ini belum ada kendala yang ditemukan di lapangan, sehingga prosesnya berjalan sesuai agenda. 

"Yang jelas sejak dimulainya Pelatda ini berjalan lancar dan sesuai rencana," kata Gung Cok, panggilan akrab Agung Bagus Tri Candra Arka, Senin (15/7)

Menurut Gung Cok, selama ini dilakukan pemantauan secara rutin, bahkan KONI Bali melalui tim Pelatda juga menempatkan koordinator untuk melihat perkembangan kegiatan dan diwajibkan absensi.

“Mereka juga harus apel di pagi hari sebelum melakukan kegiatan. (Apel) dilakukan mulai hari Senin sampai Jumat," kata Gung Cok, yang juga Kabid Binpres KONI Bali ini.

Selain pemantauan, Gung Cok akan mengevaluasi program sekali sepekan. Kegiataan itu dilakukan setiap Jumat dengan melibatkan pelatih masing-masing cabor. Evaluasi ini bagian dari upaya pembenahan dan penyempurnaan jika ditemukan kendala di lapangan.

"Kendala-kendala belum banyak, jadi kita sudah memberikan penjelasan terkait fasilitas yang mendukung, seperti sarana prasarana dan lainnya. Kami terus evaluasi ke depannya," urai Gung Cok. 

Evaluasi ini juga, lanjut Gung Cok tujuannya untuk mengetahui perkembangan atlet dalam menyukseskan Pelatda PON Bali. Sehingga program Pelatda ini bisa memberikan dampak positif untuk para atlet yang nantinya akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang. 

"Kegiatan ini terus dilaksanakan hingga keberangkatan ke PON September mendatang. Semoga nantinya juga bisa memberikan hasil terbaik pada ajang bergengsi empat tahunan itu," pungkas Gung Cok.dar

Komentar