nusabali

Dewa Yadi Juara Kapolri Cup

  • www.nusabali.com-dewa-yadi-juara-kapolri-cup

JAKARTA, NusaBali - Dengan total nilai 35, atlet menembak asal Bali, Dewa Putu Yadi Suteja meraih medali emas 25 meter Rapid Fire Pistol Kapolri Cup 2024 pada 6-14 Juli di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Penyerahan medali dan sertifikat dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Penutupan Kapolri Cup pada Minggu (14/7) malam. Saya mendapat medali emas individu Rapid Fire Pistol dengan total nilai 35," ujar Dewa Yadi, Senin (15/7). 
Sedangkan peraih perak atlet Riau, Totok Trimartanto dengan skor 28.

Perunggu diraih atlet Jawa Barat, Anang Yulianto dengan skor 22. Untuk mendapat medali emas, Dewa Yadi lakukan dengan penuh perjuangan. Karena saat kualifikasi, dia di posisi kedua, sedangkan posisi pertama diduduki Anang Yulianto.

"Di babak kualifikasi, saya kurang maksimal. Sebab, di awal-awal pertandingan ada rasa tegang sedikit sehingga hasilnya berada di posisi kedua," terang Dewa Yadi. 
Di final, Dewa Yadi tidak ingin kejadian itu terulang kembali. 

Dia pun, fokus menjalani pertandingan final. Kemudian, tidak terlalu memikirkan lagi hasil di kualifikasi agar energinya tidak habis. Usaha yang dilakukan Dewa Yadi sukses dan dia berhasil mempersembahkan medali emas bagi Pulau Dewata.

"Senang dengan hasil ini, karena latihan saya di Pelatnas tidak sia-sia," kata Dewa Yadi. Lawan-lawan yang dihadapi Dewa Yadi sendiri merupakan sesama atlet Pelatnas. Oleh karena itu, mereka sudah mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Mereka pun, kerap secara bergantian menjadi juara di sejumlah pertandingan. Untuk itu, siapa yang paling siap akan menjadi juara. "Siapa yang tenang dan ada rezekinya, maka akan menjadi juara. Kemarin saya yang mendapatkan rezekinya," imbuh Dewa Yadi.

Dewa Yadi  akan bertemu kembali dengan Anang Yulianto dan Totok Trimartanto di ajang PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Dia pun, siap menghadapi mereka kembali. Untuk itu, Dewa Yadi berharap KONI Bali memberi perhatian atau support kepada para atlet PON Bali. k22

Komentar