nusabali

Kipas Angin Korslet, Rumah Warga Terbakar

  • www.nusabali.com-kipas-angin-korslet-rumah-warga-terbakar

BANGLI, NusaBali - Peristiwa kebakaran terjadi di Banjar Apuan Kelod, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Selasa (16/7) sekitar pukul 05.30 Wita. Rumah milik I Made Merta,80, terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik pada kipas angin.

Kasi Humas Polres Bangli AKP Wayan Sarta saat dikonfirmasi, menjelaskan kebakaran pertama kali diketahui oleh Made Merta. Saat itu Made Merta hendak mematikan lampu. "Korban melihat kepulan asap di jendela. Yang bersangkutan langsung meminta tolong," jelasnya. 

Kerabat dan tetangga yang mendengar teriakan Made Merta, lantas mendatangi rumah tersebut. Awalnya dikira Made Merta terjatuh, setelah dicek diketahui terjadi kebakaran. "Warga langsung menghubungi petugas Damkar. 

Selain itu warga juga melakukan upaya pemadaman dengan memanfaatkan air di bak penampungan," kata AKP Sarta. Akibat kebakaran tersebut, Made Merta mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai Rp 100 juta. 

Terkait pemicu kebakaran tersebut, AKP Sarta mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP. Kebakaran diduga akibat korsleting listik. Karena  ditemukan kabel serabut kipas angin masih dalam kondisi tercolok pada stop kontak.7esa

Komentar