nusabali

Personel Lalu Lintas Diperiksa Provos

  • www.nusabali.com-personel-lalu-lintas-diperiksa-provos

DENPASAR, NusaBali - Puluhan personel lalu lintas dari Direktorat Lalu Lintas Polda Bali yang terlibat dalam Operasi Patuh Agung 2024 diperiksa Provos sebelum turun ke lapangan, pada Selasa (16/7) pagi.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan semua anggota yang dilibatkan dalam operasi dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas itu mematuhi aturan.

Kasubsatgas Propam Satgas Banops Patuh Agung 2024 Iptu Anak Agung Gede Suardana, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan personel Provos Polda Bali merupakan tindak lanjut dari arahan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana yang menekankan sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat, setiap personel wajib memberikan contoh dan teladan baik dalam mengikuti peraturan berlalu lintas. Jadi setiap anggota diperiksa kelengkapan seperti SIM, STNK serta surat-surat lain yang wajib dibawa.

Pemeriksaan kelengkapan ini juga untuk memastikan personel yang turun ke pangan sudah mematuhi SOP. Jangan sampai menindak masyarakat tetapi anggota sendiri melakukan pelanggaran.

“Ini merupakan tindak lanjut dari arahan Bapak Wakapolda Bali pada saat Apel Gelar Ops Patuh Agung 2024. Sebelum melakukan penertiban kepada masyarakat, setiap personel wajib memberikan contoh dan teladan baik,” tegasnya.

Pada saat apel gelar pasukan, Senin (15/7) pagi Wakapolda juga menegaskan agar anggota yang dilibatkan dalam operasi ini menjalankan tugas sesuai SOP. Tidak melakukan pungutan liar. Selain itu, penegakan hukum terhadap masyarkat adalah upaya terakhir. Lakukan tilang secara elektronik bila menemukan pelanggaran. 7 pol

Komentar