nusabali

Lanud Ngurah Rai Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-lanud-ngurah-rai-gelar-donor-darah

MANGUPURA, NusaBali - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) I Gusti Ngurah Rai gelar donor darah, Selasa (16/7). Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Bima Sakti Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta itu dalam rangka Hari Bakti ke-77 TNI AU Tahun 2024 yang jatuh pada 29 Juli ini.

Kegiatan donor darah yang dipimpin langsung oleh Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Agni Prayogo itu tak hanya melibatkan prajurit TNI AU, tetapi juga Raider 900/Satya Bhakti Wirotama (SBW) Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Polsek Kuta, SAR, Bea Cukai, PT Angkasa Pura, PT Gapura Angkasa dan Imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 82 kantong darah.

Kolonel Pnb Agni Prayogo mengatakan, kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Dikatakan setetes darah sangat bermanfaat bagi keselamatan jiwa orang lain. Selain itu, juga menyehatkan kondisi tubuh bagi pendonor itu sendiri.

Kegiatan sosial sebagai wujud peduli kemanusiaan ini diselenggarakan oleh Sikes Lanud I Gusti Ngurah Rai bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali. Diikuti oleh sejumlah anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai dan Pia Ardhya Garini Cab 5 D/2 Lanud I Gusti Ngurah Rai. Selain itu, beberapa undangan perwakilan dari instansi terkait seperti, Raider 900/Satya Bhakti Wirotama (SBW) Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Polsek Kuta, SAR, Bea Cukai, PT Angkasa Pura, PT Gapura Angkasa dan Imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PMI Provinsi Bali, juga berbagai pihak atas dukungan dan pertisipasinya pada pelaksanaan donor darah ini,” ujarnya.

Danlanud berharap melalui kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat. Khususnya masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah. 7 pol

Komentar