nusabali

Real Madrid Resmi Perkenalkan Mbappe

  • www.nusabali.com-real-madrid-resmi-perkenalkan-mbappe

MADRID, NusaBali - Real Madrid resmi memperkenalkan Kylian Mbappe sebagai pemain baru mereka di Stadion Santiago Bernabeu. Perkenalan Mbappe dihadiri puluhan ribu suporter yang memadati Santiago Bernabeu, Selasa (16/7) sore.

Didampingi presiden Real Madrid, Florentino Perez, dan legenda klub, Zinedine Zidane, Mbappe mengenakan nomor punggung 9 saat keluar menyapa suporter Los Blancos. Madrid mengontrak pemain Timnas Prancis itu selama lima tahun, hingga 30 Juni 2029.

“Akhirnya mimpi saya menjadi kenyataan hari ini. Saya bahagia, sangat bahagia,” kata pemain berusia 25 tahun tersebut dalam sambutannya yang disiarkan langsung di kanal YouTube Real Madrid. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Florentino Perez.

“Saya sudah bertahun-tahun memimpikan jadi pemain Real Madrid dan sekarang menjadi kenyataan. Saya melihat ibuku menitikkan air mata. Terima kasih kepada Florentino Perez atas kesempatan ini,” lanjutnya.

“Ini adalah klub terbesar di dunia. Saya ingin jadi bagian dari sejarah klub ini. Hala Madrid,” tutupnya. Real Madrid memastikan kedatangan Mbappe awal Juni lalu. Namun, presentasi baru dilakukan karena Mbappe baru selesai memperkuat Prancis di Euro 2024.

Les Bleus sendiri harus tersingkir di semifinal usai kalah 1-2 dari Spanyol, yang pada akhirnya menjuarai Euro 2024. Real Madrid memang mengejar Mbappe sejak beberapa tahun terakhir. Mereka sempat hampir mendapatkan Mbappe pada tahun 2022 silam.

Mbappe dipastikan bakal mengenakan nomor 9 di klub barunya tersebut. Dia mengikuti jejak sang idola, Cristiano Ronaldo, yang mengenakan nomor punggung 9 saat baru bergabung dengan Real Madrid pada 2009 silam.

Nomor 9 dipilih oleh Ronaldo saat itu karena angka 7 yang biasa dikenakannya masih digunakan oleh pemain senior, Raul Gonzalez. Baru ketika Raul pindah ke Schalke 04 pada musim panas 2010, Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 7.

Kali ini nomor 7 Madrid dikenakan oleh Vinicius Junior. Sedangkan nomor 10, yang biasa dikenakan oleh Mbappe saat memperkuat Timnas Prancis, baru bisa dikenakannya bila Luka Modric hengkang pada musim panas 2025. 7 ant

Komentar