nusabali

Turis China Jatuh di Tebing Pantai Kelingking

  • www.nusabali.com-turis-china-jatuh-di-tebing-pantai-kelingking

Korban dan keluarga sempat ke Pantai Crystal Beach, Angel Bilallabong, dan Broken Beach.

SEMARAPURA, NusaBali
Turis asal China, RX, 17, terjatuh saat menuruni tebing Pantai Kelingking, Banjar Karangdawa, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (17/7). Korban berhasil dievakuasi menggunakan mesin proyek di Objek Wisata Kelingking. Selanjutnya korban dilarikan ke Klinik Nusa Medica untuk mendapatkan penanganan medis. Dari pemeriksaan dokter, korban mengalami luka pada kepala sebelah kiri, luka gores dan lebam pada pelipis, dan luka gores pada kaki. Korban akan dirujuk ke RS BIMC Kuta, Badung.

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, kejadian ini bermula pada Rabu pukul 08.45 Wita. Korban bersama 4 keluarga lainnya tiba di Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Nusa Penida. Selanjutnya menuju Pantai Crystal Beach, Angel Bilallabong, dan Broken Beach. Sekitar pukul 13.30 Wita mereka tiba di Pantai Klingking. Korban dan keluargannya berfoto-foto di areal objek. Mereka juga ingin melihat pemandangan di Klingking Beach.
 
Driver mereka memberikan waktu selama 45 menit untuk menikmati pemandangan di Pantai Kleingking. Driver mengimbau korban dan keluarganya agar tidak turun ke pantai. Sebab medan menuju pantai sangat terjal. Driver dan keluarga korban menunggu di posko Pantai Klingking. Beberapa saat kemudian, RX terjatuh dari tebing Pantai Kelingking. Para pengunjung yang melihat kejadian itu pun panik dan berusaha meminta pertolongan. 

Korban dapat dievakuasi menggunakan mesin proyek di Objek Wisata Kelingking. Setelah di atas tebing, korban langsung dilarikan ke Klinik Nusa Medika menggunakan mobil ambulans. “Korban sudah mendapatkan penanganan awal dari dokter,” ujar Kompol Ida Bagus Putra Sumerta. Menurut keterangan dokter, korban mengalami luka pada kepala sebelah kiri dan luka gores serta lebam pada pelipis. Korban juga luka gores pada kaki. “Korban akan di rujuk ke Rumah Sakit BIMC Kuta sore ini,” ujar Kompol Ida Bagus Putra Sumerta. 

Sebelumnya, turis asal China, CP, 19, terjatuh saat menuruni Pantai Kelingking, Minggu (14/7) sekitar pukul 14.30 Wita. Korban dievakuasi menggunakan mesin proyek dan dilarikan ke Klinik Nusa Medica. Korban mengalami luka pada kepala sebelah kanan dan kepala belakang robek. Dokter curiga ada pendarahan di dalam otak, kondisi korban semakin menurun dan dirujuk ke RS BIMC Kuta, Badung, Minggu sekitar pukul 22.55 Wita. 7 wan

Komentar