nusabali

Jaya Negara Hadiri Karya Mapadudusan Pura Dalem Ularan Tatasan Kaja, Tonja

  • www.nusabali.com-jaya-negara-hadiri-karya-mapadudusan-pura-dalem-ularan-tatasan-kaja-tonja

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Karya Mapadudusan Mamungkah Wraspati Kalpa Agung, Pura Dalem Ularan, Tatasan Kaja, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara pada Buda Kliwon Sinta, Rabu (17/7).

Hadir di acara tersebut anggota DPRD Denpasar I Nyoman Sumardika, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Lurah Tonja I Made Sunantra, dan tokoh masyarakat setempat. 

Walikota Jaya Negara menyampaikan pelaksanaan Karya Mapadudusan Mamungkah Wraspati Kalpa Agung, Pura Dalem Ularan, Tatasan Kaja, Kelurahan Tonja dapat memberikan penguatan kebersamaan sosial. Upacara tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memelihara dan meneruskan warisan budaya Hindu yang kaya di Bali.

Walikota Jaya Negara juga mengharapkan, pelaksanaan Karya Mapadudusan Mamungkah Wraspati Kalpa Agung, Pura Dalem Ularan, Tatasan Kaja dapat memurnikan jiwa dan lingkungan fisik, sehingga menciptakan keseimbangan dan harmoni. 

“Hal ini juga merupakan perayaan atas pencapaian atau momen penting dalam kehidupan individu atau komunitas, serta penghormatan terhadap leluhur,” ujarnya.

Manggala Karya I Nyoman Suparta menyampaikan ucapan terima kasih kepada walikota dan seluruh jajaran Pemkot Denpasar yang hadir serta memberikan dukungan dalam upacara ini. 

Puncak Karya Mapadudusan Mamungkah Wraspati Kalpa Agung, Pura Dalem Ularan bertepatan dengan Rahinan Pagerwesi yang jatuh pada Buda Kliwon Sinta, Rabu, 17 Juli 2024. Puncak karya dipuput tiga sulinggih yang juga dilangsungkan dengan pementasan tari wali dan wayang lemah.

“Karya telah berjalan baik dengan Pengerajeg Karya Ida Pedanda Anom Surya Puja. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Walikota Jaya Negara beserta jajaran, dan tokoh masyarakat setempat dalam memberikan dukungan dan restu pelaksanaan upacara di Pura Dalem Ularan,” kata Suparta. @ mis

Komentar