nusabali

Pohon Tumbang Timpa Avanza

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-avanza

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah pohon tumbang di Banjar Dinas Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng pada Rabu (17/7) siang sekitar pukul 14.20 Wita.

Pohon tumbang itu menimpa sebuah mobil Toyota Avanza bernopol DK 1168 MN yang sedang melintas. 

Beruntung sang sopir, milik Dewa Joni tidak mengalami luka serius. Hanya saja, akibat insiden itu ia menderita kerugian kurang lebih Rp 30 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, mengatakan, pohon yang tumbang berjenis kayu santen dengan diameter sekitar 50 centimeter. Kata dia, pohon itu tumbang diakibatkan oleh angin kencang dan kondisi akar pohon telah lapuk. Material pohon tumbang, sebut Ariadi sempat membuat arus lalulintas macet.

Tim Reaksi Cepat (TRC) PB Regu II BPBD Buleleng pun segera menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan dari Perbekel Kerobokan. "Penanganan pohon tumbang selesai pada pukul 15.07 Wita dan akses jalan kembali normal,"ujar Ariadi, dikonfirmasi kemarin sore.

Ariadi menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, mobil tersebut mengalami kerusakan sedang. Akibat  kerusakan itu, pemilik mobil mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan. Akhir-akhir ini angin cukup  kencang,” pungkasnya.7 mzk

Komentar