nusabali

Operasi Patuh, Sat Lantas Bagikan Brosur

  • www.nusabali.com-operasi-patuh-sat-lantas-bagikan-brosur

SEMARAPURA, NusaBali - Polres Klungkung menggelar Operasi Patuh Agung 2024 di Jalan Baypass Prof IB Mantra, wilayah simpang empat Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Rabu (17/7).

Personel Polres Klungkung yang terlibat Operasi Patuh Agung 2024 juga melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas dengan membagikan brosur dan pemasangan stiker bertuliskan informasi pelanggaran prioritas kepada pengguna jalan. 

Kasat Lantas AKP Made Erdiana Putra mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengubah perilaku pengendara agar lebih disiplin dalam berlalulintas. 

“Keselamatan di jalan raya harus selalu menjadi prioritas utama. Setiap pengendara harus sadar, tindakan mereka tidak hanya mempengaruhi diri mereka saja, melainkan juga orang lain di sekitarnya,” ujar AKP Erdiana Putra.

Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, maka bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

Operasi Patuh Agung berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 15-28 Juli 2024. Sasaran operasi termasuk pengemudi yang menggunakan ponsel, tidak menggunakan sabuk pengaman, tanpa helm SNI, menerobos lampu merah, berkendara dengan kecepatan tinggi, dan melawan arus. Operasi Patuh dengan tema ‘Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas’. 7 wan

Komentar