nusabali

Bupati Tamba Apresiasi Umat Hindu Mayadnya

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-apresiasi-umat-hindu-mayadnya

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi semangat gotong royong umat dalam menjalankan yadnya. Dengan didasari rasa tulus ikhlas, dirinya yakin setiap yadnya akan berjalan lancar.

Hal tesebut disampaikan Bupati Tamba saat hadir sekaligus melaksanakan persembahyangan serangkaian Pujawali di Pura Dang Kahyangan Jati, Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (16/7) malam. Bupati Tamba hadir bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana. 

"Dengan didasari rasa tulus ikhlas dalam beryadnya, niscaya upacara ini akan berjalan labda karya," ujar Bupati Tamba yang juga hadir bersama sang istri Gusti Ayu Ketut Candrawati alias Candrawati Tamba.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba juga menghaturkan dana punia sebesar Rp 10 Juta. Di hadapan para pamedek yang tangkil pada Selasa malam itu, Bupati Tamba sempat menyampaikan dirinya baru saja mendapat kepercayaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI menjadi pembicara pada seminar nasional inovasi dan teknologi untuk pembangunan desa berkelanjutan.

Kepercayaan itu atas suksesnya program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) dan telah mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat dengan penghargaan sekian kalinya sebagai program inovasi yang kreatif dan berdampak positif dari daerah. "Penghargaan ini sangat luar biasa. Kita akan sempurnakan lagi di tahun 2025. Dan ini akan menjadi tempat kunjungan daripada birokrasi se-Indonesia," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mengajak para pemangku agar senantiasa mendoakan agar Jembrana selalu diberikan keselamatan dan ketentraman. Termasuk mendoakan agar cita-citanya mewujudkan Jembrana Emas 2026/2027 bisa segera terwujud. "Astungkara bisa kita capai. Untuk itu, kedepannya jika Jembrana Emas sudah kita capai, astungkara untuk pembiayaan-pembiayaan seperti upakara piodalan Ida Bhatara sareng sami nenten malih keweh (tidak lagi sulit)," ujarnya.7ode

Komentar