nusabali

Rumah Warga Kelating Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-warga-kelating-terbakar

Korban Budiarta melihat sudah ada api di dalam kamarnya. Dia pun berteriak meminta tolong kepada keluarganya dan warga untuk memadamkan api.

TABANAN, NusaBali
Tepat Rahina Pagerwesi, Buda Kliwon Sinta, Rabu (17/7), sebuah rumah milik I Nyoman Budiarta, di Banjar Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, terbakar. Rumah berukuran 7 x 6 meter ini dalam kondisi hangus dan kini tinggal puing. Dugaan kuat, kebakaran dipicu percikan api dupa. 

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi Rabu pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu, istrinya Ni Nyoman Ariasih sedang menghaturkan upakara (mabanten) di pelangkiran kamarnya, lengkap menggunakan wangi dupa. Kebetulan Rabu kemarin Rahina Pagerwesi. 

Setelah sembahyang di kamarnya itu, istrinya pun melakukan persembahyangan keliling sementara rumah dalam keadaan kosong. Sedangkan korban sendiri Nyoman Budiarta berada di halaman depan sedang mengasuh cucunya. 

Selang beberapa saat, korban Budiarta melihat sudah ada api di dalam kamarnya. Dia pun berteriak meminta tolong kepada keluarganya dan warga untuk memadamkan api. Hanya saja karena kobaran api semakin besar hingg akhirnya menelepon petugas Pemadam Kebakaran Tabanan. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Berata mengatakan kebakaran tersebut mendatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian material ditafsir mencapai Rp 175 juta," jelasnya. 

Dia menyebutkan kebakaran terjadi diduga karena dupa. Sebab sebelum kebakaran istri korban usai mebanten menggunakan sarana dupa di dalam kamarnya. "Kondisi rumah hangus terbakar tinggal puing," tandasnya.7des

Komentar