nusabali

Petarung Bali Tanding Lawan Tim PON Jatim

  • www.nusabali.com-petarung-bali-tanding-lawan-tim-pon-jatim

DENPASAR, NusaBali - Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali akan menerima kontingen Jatim pada PON Aceh dan Sumetera Utara pada Sabtu mendatang.

Diterimanya tim penghuni peringkat enam besar Indonesia ini bagian dari upaya mengetahui latihan dan teknik serta taktik yang sudah diberikan selama ini. Apalagi, sebelumnya mendapat pelatihan langsung dari pelatih tarung derajat asal Jawa Barat.

Sekertaris Umum Kodrat Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka tidak memungkiri kalau dalam minggu ini menerima kontingen PON Jawa Timur (Jatim). Sesuai agenda, atlet asal Jatim itu tiba pada Jumat mendatang dari sehari kemudian melakukan sparing dengan kontingen Bali di PON Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang. "Kita kedatangan tim PON Jatim. Jumat mereka datang dan Sabtu akan bertarung dengan tim kita," terang Gung Cok, panggilan akrab Agung Bagus Tri Candra Arka, Rabu (17/7)

Tim PON Jatim itu memilih Bali untuk try outnya. Sebaliknya, kedatangan tim dengan peringkat enam terkuat itu menjadi ajang try in atlet Tarung Derajat Bali. Gung Cok mengaku sparing itu sebagai tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana para atlet menguasai teknik dan taktik yang sudah diberikan selama ini. Apalagi, sebelumnya sudah dilatih secara khusus oleh pelatih asal Jawa Barat selama sepekan sejak 1 - 8 Juli. 

"Disitu kita akan lihat bagian tolak ukur tim kita sejauhmana tim kita menguasai teknik," terang Gung Cok.

Meski nantinya akan bertarung, Gung Cok tetap memiliki ketakutan akan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak didiknya itu. Maka, akan dilakukan komunikasi dengan pelatih asal Jatim sekaligus para atlet untuk mengantisipasi terjadinya hal itu. Karena disadari, para atlet saat ini sudah memasuki Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). 

"Tentu kita tidak menginginkan adanya atlet yang cidera saat Pelatda ini. Maka, kita tentunya akan komunikasi juga sampai ke sana, agar kondisi atlet tetap terjaga hingga PON Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang," pungkas Gung Cok.dar

Komentar