nusabali

DPP Perindo Rekomendasikan Paket ‘AMAN’

Juga Menangkan Paslon yang Diusung Bersama PDIP di 9 Kabupaten/Kota

  • www.nusabali.com-dpp-perindo-rekomendasikan-paket-aman

Saat ini, untuk Pilkada Gianyar 2024, paket ‘AMAN’ masih menunggu lawan tanding yang kemungkinan muncul dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus

JAKARTA,NusaBali
Koalisi PDI Perjuangan (PDIP) dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Pilkada Gianyar 2024 akhirnya sah. DPP Perindo merekomendasikan incumbent Cabup-Cawabup Gianyar dari PDIP, I Made Mahayastra-Anak Agung Gede Mayun (paket ‘AMAN’) untuk bertarung di Pilkada 27 November 2024 mendatang. DPP Perindo juga instruksikan seluruh kader, pengurus DPW Perindo Provinsi Bali dan DPD Perindo Kabupaten/Kota untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung bersama PDIP.

Penyerahan rekomendasi Cabup-Cawabup untuk paket ‘AMAN’ digelar di Kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7). Rekomendasi diserahkan langsung Ketua Desk Pilkada DPP Perindo, Angela Tanoesoedibjo, diterima langsung pasangan Mahayastra dan AA Mayun. Hadir juga Ketua DPW Perindo Provinsi Bali Komang Purnama, DPD Perindo Kabupaten Gianyar, Ngakan Ketut Putra. 

Penyerahkan rekomendasi ini sebagai kelanjutan dari pertemuan Ketua DPW Perindo Bali, Komang Purnama dengan pasangan Mahayastra-Mayun di Kantor DPW Perindo, Jalan Gatot Soebroto, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat pada 22 Juni 2024 lalu. Saat itu, Mahayastra-Mayun didampingi Ketua DPD Perindo Gianyar, Ngakan Ketut Putra menyatukan visi untuk berkoalisi di Pilkada. Dalam surat dukungan DPD Perindo Gianyar yang dibacakan Ngakan Putra ditegaskan bahwa paket ‘AMAN’ layak memimpin Kabupaten Gianyar periode 2024-2029 mendatang. Menurut Ngakan Putra, Perindo melihat pada kepemimpinan pertama paket ‘AMAN’ di Gianyar, banyak kemajuan yang telah dicapai. Hal ini membuat elektabilitas paket ‘AMAN” semakin melambung. “Perindo Gianyar mengusulkan kepada Ketua Umum Perindo, Bapak Hary Tanoesoedibjo agar merekomendasikan paket ‘AMAN” di Pilkada Gianyar 2024,” ujar Ngakan Putra saat membacakan surat dukungan saat itu.

Nah, menurut Ngakan Putra, kemarin rekomendasi paket “AMAN’ secara resmi dan sah sudah diturunkan DPP Perindo. “Sah sudah, DPP Perindo rekomendasikan paket ‘AMAN’. DPP juga menginstruksikan seluruh kader partai dan simpatisan wajib memenangkan pasangan Mahayastra-Anak Agung Mayun di Pilkada Gianyar 2024,” ujar Ngakan Putra dihubungi NusaBali di Jakarta, Rabu. 

Ngakan Putra yang juga Anggota DPRD Gianyar ini menegaskan, pihaknya siap melaksanakan instruksi DPP untuk memenangkan paket ‘AMAN’ di Pilkada Gianyar. “Kita tentu saja all out bersama kader untuk memenangkan paket “AMAN’ di Pilkada 2024. Itu sudah komitmen kami sejak awal, kita akan kerja keras mengawal kemenangan paket ‘AMAN’. Kami akan kerahkan segala kemampuan,” tegas politisi senior yang juga Caleg DPRD Gianyar terpilih di Pemilu 2024, ini.  

Sementara Ketua DPW Perindo Bali, Komang Purnama menegaskan bahwa kader Perindo di Bali siap mendukung dan memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung bersama PDIP. Baik itu Pilgub Bali dan Pilkada Kabupaten/Kota. “Kita siap laksanakan instruksi pusat,” tegas Purnama.

Saat ini, untuk Pilkada Gianyar 2024, paket ‘AMAN’ masih menunggu lawan tanding yang kemungkinan muncul dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. KIM Plus merupakan partai koalisi yang digagas Partai Golkar, Partai Gerindra, Demokrat plus Partai NasDem yang menjadi pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Di Pilkada Gianyar, KIM Plus masih mengocok kandidat calon melalui survei elektabilitas.n nat

Komentar