nusabali

Bali United Coba Pemain Baru

Teco Pantau Persija dan Arema di Piala Presiden

  • www.nusabali.com-bali-united-coba-pemain-baru

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyambut baik kembali digelarnya Piala Presiden 2024. Dia akan mencoba pemain muda untuk turun di turnamen tersebut. Meski hadiah uang mencapai Rp 5 miliar dan match fee yang besar, hal tersebut tak menyilaukan pelatih yang karib disapa Teco itu.

Menurut Teco, Bali United sekarang ada beberapa pemain baru. Target Teco,  saat ini timnya punya persiapan yang bagus untuk tim di Liga 1. Teco ingin pemain segera beradaptasi dengan bagus. Piala Presiden baginya sesuatu yang bagus untuk tim. 

“Kami bisa memanfaatkan setiap pertandingan dengan baik,” kata Teco. Lebih jauh Teco mengakui timnya belum lengkap menjelang bergulirnya Piala Presiden 2024. Demikian juga, komposisi dan program latihan belum sepenuhnya berjalan mengingat jadwal latihan baru dibuat pada awal bulan Juli lalu.

“Kami baru memulai latihan dan tim belum komplit. Pada awal program, kami fokus pada latihan fisik, tetapi setelah melihat jadwal Piala Presiden, kami akan mulai fokus untuk latihan teknik dan taktik buat tim ini,” ujar Teco.

Ya, sebanyak delapan tim ambil bagian di Piala Presiden 2024. Selain juara Liga 1 2023/2024, Persib Bandung, Bali United juga menjadi satu di antara kontestan dan berstatus tuan rumah di Grup B. Selain itu, ada juga Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta yang menghuni Grup B. Sejauh ini, baru Arema yang yang sudah tiba di Bali.

Mereka juga sempat ujicoba dengan klub promosi Liga 1 musim depan, PSBS Biak. Dalam duel di Lapangan Gelora Samudera Kuta , laga kedua tim berakhir imbang 0-0.

Piala Presiden 2024 berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 di beberapa lokasi berbeda. Adapun delapan tim peserta turnamen dibagi dalam dua grup, yang akan bermain di dua kota berbeda yaitu Badung dan Bandung. Sedangkan semifinal dan final akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Adapun klub di Piala Presiden 2024 kali ini, yakni Persib Bandung, PSM Makassar, Persis Solo, Borneo FC Samarinda, Bali United FC, Madura United FC, Arema FC, dan Persija Jakarta. Empat tim pertama kali akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung..Dari dua grup akan dicari dua tim terbaik masing-masing grup akan ke semifinal dan final, yang menyediakan hadiah Rp 5 miliar. 

Sementara itu, skuad Bali United FC mengadakan acara Tirta Yatra (sembahyang bersama) mulai dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Pura Ulun Danu Batur dan Pura Penataran Agung Besakih, Senin (15/7) lalu.

Tradisi tahunan yang kembali dilakukan untuk menyambut awal musim kompetisi baru ini diikuti seluruh manajemen, pelatih, pemain dan offisial Bali United FC. Rombongan Serdadu Tridatu memohon restu kepada Tuhan Yang Maha Esa jelang mengarungi beberapa agenda kompetisi mendatang.

Termasuk juga Liga 1 2024/2025 dan turnamen Piala Presiden 2024 agar diberikan hasil yang terbaik. Seluruh anggota tim, termasuk Teco sangat khusyuk melakukan persembahyangan. Teco juga senang akan tradisi serta toleransi di Pulau Bali ini yang terus dijalankan sebelum menyambut kompetisi setiap tahunnya.

“Ini acara dari Bali United dan sering datang ke sini untuk menikmati tempat yang sangat indah untuk memperoleh aura positif buat tim. Untuk pemain lama memang sudah sering datang ke sini dan beberapa pemain baru pasti senang bisa datang ke beberapa tempat ini,” ujar Teco. 7

Komentar