nusabali

Finnet Memperkuat Komitmen ESG: Pelepasan Tukik di Bali Jadi Buktinya

  • www.nusabali.com-finnet-memperkuat-komitmen-esg-pelepasan-tukik-di-bali-jadi-buktinya

MANGUPURA, NusaBali.com - Komitmen Finnet, anak perusahaan Telkom Indonesia, terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG) tidak perlu diragukan lagi. Hal ini telah dibuktikan saat Finnet bersama TelkomGroup menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan melalui pelepasan 100 ekor tukik di Pantai Nusa Dua, Bali.

Acara pelepasan tukik yang dilangsungkan pada 30 Mei 2024, dihadiri oleh Direktur Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia Honesti Basyir, para senior leaders dari unit GBD, dan pimpinan lintas unit lainnya. Selain melepas tukik ke laut, para peserta juga mendapatkan edukasi mengenai pentingnya menjaga keberadaan penyu yang kini termasuk dalam kategori ‘critically endangered species’ di ekosistem laut.

"Kami bangga dapat berpartisipasi dalam upaya konservasi penyu melalui kegiatan pelepasan tukik ini. Kegiatan ini adalah bukti nyata dari komitmen kami terhadap implementasi ESG di lingkungan TelkomGroup. Dengan menjaga alam, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk masa depan yang lebih baik," ujar Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin.

Pelepasan tukik ini bukan hanya simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga mencerminkan upaya Finnet dan TelkomGroup dalam mendukung keberlanjutan bisnis melalui praktik ESG yang baik. Finnet, sebagai salah satu anak perusahaan Telkom Indonesia, memberikan dukungan penuh atas suksesnya kegiatan ini dan menunjukkan keseriusan perusahaan dalam mengintegrasikan nilai-nilai ESG ke dalam budaya korporasi.

Langkah ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk ikut serta dalam upaya konservasi dan menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan. Finnet berkomitmen untuk melanjutkan program-program serupa di masa depan sebagai bagian dari strategi jangka panjang dalam mengintegrasikan nilai-nilai ESG ke dalam budaya perusahaan.

Lebih dari sekadar pelepasan tukik, ini adalah wujud komitmen Finnet dan TelkomGroup terhadap masa depan yang berkelanjutan.

Komentar