nusabali

Miss Universe Indonesia 2024 Terapkan Inovasi Digital dan Semangat Kebangsaan

  • www.nusabali.com-miss-universe-indonesia-2024-terapkan-inovasi-digital-dan-semangat-kebangsaan

JAKARTA, NusaBali.com - Komite Miss Universe Indonesia 2024 menandai era baru dengan penunjukan Teuku Jordan Zacky A (Jordan) sebagai National Director baru dan integrasi teknologi digital dalam penyelenggaraan kontes.

Penunjukan Jordan yang diumumkan pada Kamis (18/7/2024), diharapkan membawa Miss Universe Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dengan memprioritaskan nilai-nilai budaya dan memanfaatkan kekuatan teknologi digital.

"Miss Universe Indonesia menyediakan platform yang tidak hanya menampilkan kecantikan fisik tetapi juga turut berpartisipasi dalam upaya menjaga marwah budaya bangsa agar tidak tergerus oleh pengaruh budaya asing," ujar Jordan yang dikenal sebagai  figur berpengalaman di industri hiburan dan kreatif.

Integrasi Teknologi Digital

Miss Universe Indonesia 2024 menggandeng Zetrix, blockchain Layer 1 untuk aplikasi pemerintah dan perusahaan Web3.0, sebagai sponsor utama. Kerjasama ini menandakan komitmen kontes untuk beradaptasi dengan era digital dan memberikan pengalaman partisipasi yang lebih menarik bagi masyarakat digital modern.

"Keberadaan Zetrix sebagai mitra Miss Universe Indonesia menunjukkan inovasi program dengan mengadopsi teknologi web3 terbaru untuk memimpin dan tetap relevan dalam era masyarakat digital modern," kata Jordan.

Salah satu inovasi yang diluncurkan adalah integrasi sistem DAO web3. Sistem ini memungkinkan para penggemar kontes kecantikan untuk secara aktif mendukung ratu kecantikan favorit mereka dan kontes nasional melalui suara mereka.

"Integrasi platform DAO menandakan langkah besar menuju demokratisasi kontes Miss Universe Indonesia. Dengan sistem ini, kontes akan dimiliki oleh komunitas Indonesia melalui DAO, dan semua pengambilan keputusan akan diputuskan secara kolektif. Ini memastikan proses yang transparan, inklusif, dan adil," ujar Kurjanto Slamet, Ketua Komite Sementara DAO.

Misi Keberagaman dan Inklusivitas

Miss Universe Indonesia 2024 membuka kesempatan bagi perempuan dengan rentang usia yang luas mulai dari 18 tahun dan menyambut kandidat dari berbagai latar belakang budaya di seluruh Indonesia.

"Kami ingin perempuan muda Indonesia tahu bahwa mereka kuat, mampu, dan layak mendapatkan setiap kesempatan sambil merangkul akar budaya mereka," kata Jordan.

Komitmen terhadap nilai-nilai budaya dan pemanfaatan teknologi digital diharapkan menjadikan Miss Universe Indonesia 2024 sebagai kontes kecantikan yang lebih inklusif, relevan, dan bermakna bagi masyarakat Indonesia.

Komentar