nusabali

Kapolsek hingga Kasat Lantas Diganti

  • www.nusabali.com-kapolsek-hingga-kasat-lantas-diganti

GIANYAR, NusaBali - Lima pejabat utama di Polres Gianyar digeser. Kelima pejabat ini yakni dua Kapolsek, Kabag Log, Kabag Ren, dan Kasat Lantas. Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres Gianyar AKBP Umar di Lapangan Apel Endra Dharma Laksana Mapolres Gianyar, Kamis (18/7/2024) pagi.

Kapolsek Gianyar sebelumnya dijabat Kompol I Gede Sudyatmaja diganti oleh Kompol I Nyoman Sukadana, Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona digantikan oleh Iptu I Putu Mulyatra.

Kabag Log Polres Gianyar sebelumnya Kompol I Nyoman Sukadana diganti oleh AKP I Gusti Putu Suarjaya. Kabag Ren Polres Gianyar AKP I Made Gede Widia Adnyana digantikan oleh AKP Yuliana Lomi, dan Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Anton Suherman digantikan AKP Adrian Rizki Ramadhan. 

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan sesuai dengan rujukan surat telegram Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor: KEP/374/VI/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

Kapolres Gianyar, AKBP Umar, mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pembinaan karier personel Polri. “Khususnya di Polres Gianyar untuk memperoleh promosi jabatan yang baru dan mengembangkan karier. 

Sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi maupun personel yang bersangkutan, di samping pembinaan karier juga dalam rangka penyegaran di dalam tubuh organisasi Polri agar roda organisasi dapat terus berjalan,” ujar AKBP Umar. 

Promosi jabatan diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dalam bidang tugas masing-masing. Membawa suasana baru yang lebih kompetitif di lingkungan kerjanya. “Keberhasilan pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dijadikan bahan referensi untuk pelaksanaan tugas di tempat yang baru. 

Prestasi yang sudah diraih agar dipertahankan, dilanjutkan dan ditingkatkan oleh pejabat baru,” kata AKBP Umar. Kapolres Gianyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Polres Gianyar. Selamat atas promosi jabatan baru. 7 nvi

Komentar