nusabali

Nariana Apresiasi Perbasi Badung

KBST Basket 3x3 Ajang Seleksi Kemenpora Cup

  • www.nusabali.com-nariana-apresiasi-perbasi-badung

Yang jadi catatan positif, event tersebut menjadi ajang seleksi bagi tim-tim yang akan ikut dalam Kemenpora Cup. Dia menilai event andalan KONI Badung diperhatikan dan menjadi dasar dalam membangkitkan tim basket hingga ke kancah nasional.

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung membuka secara resmi Koni Badung Sport Tourism (KBST) Basket 3 x 3, di Atlas Beach Club, Kamis (18/7). Menariknya, event tersebut menjadi atensi PB Perbasi Pusat dan menjadi salah satu ajang seleksi tim yang akan bertanding di Kemenpora Cup pada akhir Agustus ini. 

Ketua KONI Badung, Made Nariana menerangkan kegiatan ini sangat bagus dan memberikan dampak yang luar biasa untuk olahraga prestasi dan pariwisata di daerah Gumi Keris. KBST Basket mendatangkan tim dari empat Negara, belum termasuk tim-tim dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, tim-tim asal Badung juga diprioritaskan untuk turut andil pada kejuaran itu. 

"Koni Badung sangat mengapresiasi event ini. Selain mendatangkan tim mancanegara, juga mendatangkan tim dari berbagai provinsi ke Badung. Ini sangat luar biasa," terang Nariana, disela-sela acara pembukaan kegiataan itu.

Yang jadi catatan positif, kata Nariana, event tersebut menjadi ajang seleksi bagi tim-tim yang nantinya akan ikut dalam Kemenpora Cup. Dia pun menilai event andalan KONI Badung diperhatikan dan menjadi dasar dalam membangkitkan tim basket hingga ke kancah nasional.

"Event KBST ini memang untuk olahraga prestasi dan juga untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Saya juga mengapresiasi kepada Pengkab Perbasi Badung yang melibatkan semua unsur hingga PB Perbasi Pusat, sehingga menjadikan event ini ajang seleksi event skala Nasional yakni Kemenpora Cup," ujar Nariana. 

Sementara itu, Ketua Perbasi Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara menerangkan, event ini akan berlangsung dari 18 - 20 Juli dan terpusat di Atlas Beach Club, Berawa. Ada 100 tim yang terlibat dari lima negara, termasuk Indonesia. Tim ini juga, kata  Suryanegara, ada dari empat provinsi di Indonesia. 

"Sebenarnya ada 102 team. Namun, dua tim dari Jawa Barat terkendala tiket pesawat.  Sehingga batal hadir," kata Suryanagara.

Banyaknya tim yang terlibat dalam KBST Basket 3 x 3 ini karena pihaknya berkoordinasi dengan PB Perbasi Pusat. Sehingga event ini menjadi atensi dan menjadikan salah satu ajang seleksi tim untuk ikut Kemenpora Cup pada Agustus mendatang. 

Tim yang tidak terlibat dalam KBST ini dipastikan tidak bisa ikut event di pusat tersebut. Apalagi, pada penutupan kegiatan nanti akan dihadiri oleh Ketua PB Perbasi Pusat. Suryanagara mengakui, pihaknya di Badung sangat gembira dan bahagia, karena jadi ajang seleksi untuk even Perbasi pusat. 

"Kami di Badung tentunya sangat gembira dan bahagia, karena ajang ini jadi ajang seleksi ke pusat. Tentunya, event seperti ini akan terus dievaluasi untuk lebih baik kedepannya," pungkas Suryanagara, yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Badung ini. dar

Komentar