nusabali

Usai Cetak Gol, Kadek Arel Pamer Foto Keluarga dan Pacar

  • www.nusabali.com-usai-cetak-gol-kadek-arel-pamer-foto-keluarga-dan-pacar

SURABAYA, NusaBali - Bek Timnas Indonesia U-19 Kadek Arel Priyatna selebrasi tak umum pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 itu. Ya, Kadek Arel mencetak gol ketiga saat Indonesia menggilas Filipina 6-0, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7) malam.

Usai membuat gol itu, Kadek berlari ke arah sudut lapangan sambil berteriak melakukan selebrasi. Dia kemudian melepas dekernya yang melindungi tulang kering, sambil memamerkannya ke arah fotografer. Ada foto beberapa orang di kedua dekernya itu. 

“Gol tadi saya persembahkan untuk pacar saya, namanya Chintya. Buat dia. Itu saya ambil dari foto keluarga dan pacar saya,” kata Kadek Arel kepada para wartawan dilansir bola.com.

Kadek Arel sendiri pemain yang sangat berpengalaman di level klub. Sosok bek asal Bali itu juga jadi fenomenal di Liga 1 2023/2024. Baru debut, Kadek Arel langsung mendapat kesempatan main bersama Bali United.  Bahkan dia mampu bersaing dengan para bek senior. 

Di usia masih 19 tahun, Kadek Arel pun membukukan 19 penampilan bersama Skuad Serdadu Tridatu. Dia sering dipercaya mengisi jantung pertahanan dan terus membuktikan kualitasnya. Kadek Arel tak memungkiri jam terbang di Liga 1 itu membuatnya tampil lebih baik.

Tapi, apakah duel melawan Filipina ini dapat dibilang lebih mudah mengingat Timnas Indonesia U-19 bisa menang 6-0 ? Menurutnya, sama saja karena semua lawan juga sama. Dia perlu antisipasi saja.

“Perbedaan paling cuma waktu di Liga 1 lebih senior, harus cepat antisipasinya. Mungkin saya sudah belajar di Liga 1, jadi di sini menyesuaikan saja,” ujar Kadek Arel.

Secara permainan, hasil pertandingan ini sudah menunjukkan bahwa mereka tampil sangat mendominasi. Sepanjang laga, Indonesia tampil agresif, sebaliknya hampir tak ada serangan dari Filipina.

Dua pemain sukses mencetak brace, yakni Arlyansyah Abdulmanan (12' dan 50') serta Iqbal Gwijangge (21' dan 42'). Sedangkan dua gol lainnya masing-masing disumbang oleh Kadek Arel (28') dan Jens Raven (87’).

Permainan Indonesia menunjukkan peningkatan pesat. Sebab, mereka sebelumnya sempat jadi bulan-bulanan dengan selalu menerima kekalahan melawan Ukraina, Jepang, Italia, Panama, dan Korea Selatan di Toulon Cup 2024.

“Target saya pribadi jujur harus menang karena target saya bisa menang setiap pertandingan, dan bisa juara,” ucap Kadek Arel.

Kemenangan atas Filipina membuat Indonesia di puncak klasemen dengan tiga poin. Angka itu sama dengan Timor Leste yang menang 3-2 atas Kamboja, tapi  Garuda Muda unggul selisih gol.

Berikutnya, Dony Tri Pamungkas dkk. akan melakoni matchday kedua Grup A, dengan menghadapi Kamboja di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) besok malam, pukul 20.30 Wita.*

Komentar