nusabali

Everton Sadar Tak Mudah Jadi Mesin Gol Bali United

  • www.nusabali.com-everton-sadar-tak-mudah-jadi-mesin-gol-bali-united

GIANYAR, NusaBali - Penyerang baru Bali United Everton Nascimento memiliki ambisi besar menjadi mesin gol Skuad Serdadu Tridatu. Everton tak langsng mengatakan ingin banyak mencetak gol. Namun yang terpenting, kata Everton, dalam setiap laga dirinya dapat berjuang semaksimal mungkin. Dia sadar kompetisi musim depan tidak akan mudah baginya.

"Kami harus fight di setiap laga. Kami mungkin tidak bisa menang di semua pertandingan, tapi setidaknya kami harus fight," kata Everton. Everton adalah mantan penyerang PSM Makassar. Dia juga membantu Juku Eja meraih gelar BRI Liga 1 2022/2023. Namun performa penyerang asal Brasil itu tidak terlalu mentereng. Dalam 61 laga di semua ajang, Everton melesakkan 14 gol dan 8 assist.

Namun Everton juga memuji fasilitas di Bali United Training Center dan menganggapnya cukup bagus. "Saya pernah berlatih disini sebelumnya," bebernya. Datang ke Bali United, Everton memiliki dua gelar juara Liga. Selain bersama PSM, dia juga berhasil menjadi juara bersama klub asal Lebanon, Nejmeh SC.

Sementara itu CEO Bali United Yabes Tanuri menganggap kehadiran Everton akan dapat menggantikan peran Jefferson De Assis dan Ilija Spasojevic. Menurutnya, kehadiran Everton menjadi harapan baru lini serang Bali United FC di musim ini. 

“Dia tentu akan memberikan dampak positif ketika menjadi bagian dari Serdadu Tridatu. Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama dalam beradaptasi dan bisa memberikan prestasi untuk klub ini,” kata Yabes Tanuri.

Sementara itu, pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurran menjadikan ajang Piala Presiden 2024 sebagai laga pemanasan sebelum memasuki musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang dijadwalkan mulai 9 Agustus 2024.

Skuad Serdadu Tridatu kini fokus latihan taktik dan teknik setelah digenjot latihan fisik untuk kesiapan Piala Presiden 2024 dan Liga 1 Indonesia. Ada pun latihan fisik perdana dimulai sejak Selasa (2/7) di Pemusatan Latihan Bali United Pantai Purnama di Kabupaten Gianyar.

Latihan fisik itu di antaranya terkait olah fisik penguasaan bola, aerobik, dan program latihan fisik lainnya. Sedangkan latihan taktik diadakan secara tertutup karena menyangkut strategi tim memperbanyak jumlah gol dalam setiap pertandingan. *

Komentar