nusabali

Siapkan Rapimda, Hanura Bahas Arah Dukungan di Pilkada

  • www.nusabali.com-siapkan-rapimda-hanura-bahas-arah-dukungan-di-pilkada

DENPASAR, NusaBali - DPD Partai Hanura Provinsi Bali akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Rabu (23/7) mendatang.  Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan partai dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Jelang perhelatan Rapimda, jajaran Hanura Bali menggelar rapat di Kantor DPD Partai Hanura di Jalan Imam Bonjol 241 Denpasar, Kamis (18/7) siang. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPD Hanura Bali, I KadekArimbawa alias Lolak didampingi Sekretaris Gde Wirajaya Wisna dan Bendahara Noven Sigit Ari Susanto.

Sementara dari perwakilan dari DPC, terlihat Ketua DPC Hanura Klungkung, Wayan Buda Parwata, Ketua DPC Hanura Karangasem I Wayan Budi, dan perwakilan dari DPC Hanura Buleleng.

Tiga kabupaten tersebut, diketahui menyumbang kursi legislatif untuk Hanura pada Pemilu Legislatif 2024, seperti Klungkung (3 kursi), Buleleng (2), dan Karangasem (1).

Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa, menjelaskan bahwa Rapimda ini merupakan inisiatif dari DPD Partai Hanura se-Indonesia. “Rapimda ini dinilai urgent karena berkaitan dengan akan dilangsungkannya Pilkada 2024 pada bulan November mendatang. Rapimda dilaksanakan dalam kurun waktu 15-25 Juli 2024,” ujar politisi yang juga seniman ini.

Lebih lanjut, Arimbawa menyatakan bahwa waktu pelaksanaan Rapimda ini terkait dengan turunnya berbagai rekomendasi Calon Kepala Daerah di akhir bulan Juli 2024. “Pendaftaran kandidat akan dilakukan pada 27 Agustus 2024. Rapimda juga akan menghasilkan pengumuman penting terkait dukungan Partai Hanura dalam kontestasi Pilkada Bali dan kabupaten/kota,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Hanura Bali, Gde Wirajaya Wisna, menegaskan bahwa meskipun kursi Hanura mengalami kemerosotan pada Pemilu Legislatif 2024, kepengurusan di seluruh kabupaten/kota tetap solid dan terus bekerja. “Apalagi Hanura masih memiliki kursi yang signifikan di Kabupaten Klungkung, Buleleng, dan Karangasem. Hanura masih bisa menjadi penentu arah Pilkada,” ujar Anggota DPRD Bali, ini.

Wirajaya Wisna juga menambahkan bahwa kader maupun konstituen di lapangan tetap tegak lurus dengan partai. “Kami yakin bahwa dengan Rapimda ini, kami dapat menentukan strategi terbaik untuk memenangkan Pilkada 2024,” tegasnya. mao

Komentar