nusabali

PSI Serahkan Dukungan Pilkada ke De Gadjah

Ambara Putra-Yasa Adi Susanto untuk Pilkada Denpasar

  • www.nusabali.com-psi-serahkan-dukungan-pilkada-ke-de-gadjah

DENPASAR, NusaBali - DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali resmi menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada Partai Gerindra Bali untuk Pilkada 2024 yang diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah.

Acara yang berlangsung di Kantor DPD Gerindra Bali, Jalan Tantular I Denpasar, Jumat (19/7) pukul 17.00 Wita ini dihadiri oleh Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto alias Jero Ong, bersama dengan pengurus harian dan seluruh DPD PSI se-Bali. “Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan penuh kepada Partai Gerindra. DPP PSI telah menginstruksikan kami di seluruh Indonesia untuk tegak lurus mendukung calon-calon yang didukung oleh Gerindra, baik itu calon gubernur, calon wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, maupun wakil wali kota,” ujar Jero Ong.

Gede Ngurah Ambara Putra (kiri) dan I Nengah Yasa Adi Susanto. –MAOLAN 

Menurut Jero Ong, PSI merupakan partai yang sedang berkembang dan meski belum lolos parliamentary threshold, mereka optimis dapat melakukannya pada 2029. “Kami punya kursi di kabupaten/kota dan provinsi, bahkan di kabupaten yang tidak punya kursi pun, kami tetap semangat mendukung calon yang didukung oleh Gerindra,” tambahnya. PSI juga berkomitmen mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres, serta calon-calon yang diusung oleh Gerindra pada Pilkada.

Jero Ong menekankan pentingnya dukungan kolektif dari seluruh DPD PSI se-Bali. “PSI solid mendukung pemenangan pilpres dan pilkada. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan Gerindra,” katanya. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa PSI akan mengikuti kontestasi Pilkada Kota Denpasar. Dimana nama Jero Ong dipasangkan sebagai bakal calon wakil walikota (Cawawali) berpasangan dengan Gede Ngurah Ambara Putra yang saat ini duduk sebagai anggota DPD RI Perwakilan Bali.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Bali, De Gadjah, menyatakan bahwa dukungan dari PSI membuat Gerindra semakin siap berlayar menuju Pilkada. “Ibarat perahu, kami sudah siap berlayar, dan dengan adanya dukungan dari PSI, kami semakin siap,” ujarnya. De Gadjah menegaskan bahwa Pilkada bukan hanya tentang siapa yang menang atau kalah, tetapi bagaimana membuat rakyat sejahtera. “Untuk Pilkada Denpasar, sosok Pak Ambara dan Bro Adi (panggilan lain I Nengah Yasa Adi Susanto) spesial untuk Denpasar. Ambara dipilih Pak Prabowo, Bro Adi dipilih Mas Kaesang. Jadi dua-duanya punya pengaruh di Indonesia,” ungkap De Gadjah menyebut nama Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Kaesang Pangarep selaku Ketum DPP PSI.

De Gadjah menyatakan bahwa pasangan ini mungkin dianggap underdog, tetapi ia optimis dengan prospek mereka. “Kalau urusan bansos, pasangan ini malah punya prospek lebih bagus, karena kita punya presiden, bansos bisa lebih banyak lagi karena linier dengan pusat,” tambahnya. Selain itu, Ambara juga bergabung di organisasi Satria, salah satu underbouw Gerindra, yang menunjukkan komitmennya dalam organisasi.

De Gadjah juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. “Permasalahan di kota Denpasar bisa diselesaikan dengan cepat kalau sudah linierisasi ke provinsi dan pusat. Ini kan pemerintah pusat bisa bantu langsung ke kabupaten/kota,” ujarnya. Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto yang digadang sebagai Calon Wakil Walikota Denpasar mendatang, mengungkapkan bahwa saat ini rekomendasi dari Ketua Umum PSI memang belum turun, tetapi ia telah menerima surat mandat untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai pengusung. 

“Mandat ini tugasnya adalah menjalin komunikasi dengan partai-partai yang akan mengusung. Jadi sudah kita lakukan itu, ya mudah-mudahan nanti tidak ada halangan,” kata Jero Ong. Sementara itu, Gede Ngurah Ambara Putra memilih irit bicara. Ia hanya menyatakan, “Apa yang diperintahkan pimpinan, akan siap melaksanakan.” Dengan pasangan Ngurah Ambara-Jero Ong, Gerindra dan PSI berharap dapat memberikan solusi terbaik untuk permasalahan di Denpasar dan membawa kota ini menuju masa depan yang lebih baik. 7 mao

Komentar