nusabali

Skate Park Lumintang Segera Bisa Dimanfaatkan Warga

  • www.nusabali.com-skate-park-lumintang-segera-bisa-dimanfaatkan-warga

DENPASAR, NusaBali - Progres pengerjaan improvement Skate Park Lumintang mencapai 98 persen. Pada rentang akhir Juli hingga awal Agustus 2024, pengerjaan ini diestimasikan rampung, dan segera bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Denpasar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Denpasar I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Jumat (19/7). Cipta Sudewa menjelaskan, sebelum melakukan kegiatan improvement ini, Pemerintah Kota Denpasar telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dan sudah mendapatkan izin pemanfaatan lahan secara tertulis dari Sekretaris Daerah Kabupaten Badung atas nama Bupati Badung. 

Hal tersebut lantaran area skate park yang berada di sisi selatan Lapangan Lumintang tersebut adalah aset dari Pemerintahan Kabupaten Badung. “Proyek improvement ini dilandasi atas arahan Bapak Walikota Jaya Negara dan Bapak Wawali Arya Wibawa, yang memiliki atensi besar terhadap kegiatan skateboard. Harapannya, baik komunitas skateboard maupun masyarakat umum dapat terfasilitasi dengan area skate park yang representatif, aman, dan kondisi baik,” ujar Cipta Sudewa. 

Cipta Sudewa menuturkan, skate park ini memiliki luasan sekitar 400 meter persegi dan memiliki beberapa spot. Yakni street skateboard, piramida, fun box, dan juga bowl skateboard. Sebagai informasi salah satu spot area yakni bowl skateboard, menurut Cipta Sudewa, adalah titik yang paling menarik, karena terdapat tingkat kesulitan tinggi dan merupakan favorit bagi para atlet skateboard. 

Tak hanya itu, Cipta Sudewa juga menyampaikan, pengerjaan improvement yang juga merupakan realisasi dari kolaborasi Pemkot Denpasar dengan komunitas skateboard, ini meliputi perbaikan, penyempurnaan, pemolesan epoxy pada lantai, dan lainnya, sehingga lokasi skate park menjadi lebih representatif dari sebelumnya.

“Setelah pengerjaan rampung, akan dilaksanakan upacara melaspas alit sekitar 8 Agustus 2024 (Wraspati Paing Kulantir) yang akan dibarengi nanti dengan Parahyangan Setra Badung,” ucap Cipta Sudewa. 7 mis

Komentar